Beranda Berita Terbaru Pembagian 100 Paket Sembako Bantuan dari Tim Pendoa Ibu Monica Semarang

Pembagian 100 Paket Sembako Bantuan dari Tim Pendoa Ibu Monica Semarang

1243
0

Pagi itu tanggal 9 Agustus 2020, cuaca terihat cukup cerah seakan mendukung acara kami pada hari tersebut. Kami yang biasanya masih di rumah masing-masing untuk misa online atau sekedar bercengkrama bersama keluarga, hari itu kami sudah datang ke gereja untuk menyambut tim dari Semarang.

Paroki St. Albertus Agung Jetis hendak menerima tamu asal Semarang yang akan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 100 paket. Paket tersebut ditujukan bagi umat yang membutuhkan karena kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Seratus paket sembako tersebut diupayakan oleh Romo Vincentius Suparman Pr selaku romo paroki melalui seorang sahabat Romo Edi Wiyanto dari Semarang.

Paket sembako datang pada hari Minggu sekitar pukul 11.00 siang. Disambut oleh perwakilan dari Dewan Paroki untuk secara simbolis menerima bantuan. Romo Parman selaku romo Paroki turut serta pula dalam acara penerimaan bantuan tersebut. Setelah kami terima, bantuan kami simpan di ruangan khusus lumbung pangan.

Selain paket berisi sembako, kami juga menerima makanan ringan dan minuman untuk anak-anak serta alat tulis. Sebelas kotak makanan ringan dan minuman manis, 2 kotak ballpoint, 2 kotak pensil, 2 kotak penghapus dan 1 kotak jelly kami serahkan kepada tim PIA (Pendampingan Iman Anak) agar dapat dikemas dan diberikan kepada anak-anak di masing-masing lingkungan.

Tim PIA pun segera menerima bantuan tersebut, dengan cekatan mereka mengemas ulang dan membagikannya kepada anak-anak melalui ketua lingkungan pada hari Minggu, 16 Agustus 2020. Tidak hanya itu, tim juga menambahkan gambar dengan tema peringatan kemerdekaan Indonesia untuk diwarnai adik-adik PIA di rumah.

Paket sembako yang kami terima berisi 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 5 bungkus mie instan. Setiap lingkungan diberikan kuota 5-6 nama, dengan ketentuan nama-nama tersebut benar-benar membutukan bantuan. Seleksi nama dilakukan oleh ketua lingkungan dan tim APP disetujui oleh Romo Paroki. Nama-nama yang terpilih menerima kupon dari tim APP melalui ketua lingkungan. Kupon tersebut dibawa pada saat acara pembagian sembako untuk dapat ditukarkan dengan satu paket sembako.

Acara pembagian sembako kami adakan pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 jam 9 (sembilan) pagi hingga setengah 2 (dua) siang. Acara ini kami bagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pukul 09.00-11.00 untuk umat yang berdomisili di wilayah 1 dan 2 sementara sesi kedua pukul 11.30-13.30 untuk umat yang berdomisili di wilayah 3 dan 4.

Pembagian sembako dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Umat menggunakan masker dan antri dengan jarak yang aman. Antusiasme umat dalam kegiatan ini cukup tinggi terbukti dengan adanya antrian dan habisnya paket sembako yang telah disiapkan. Selain itu, semua umat yang terpilih datang tepat waktu dan mengatakan kepada tim kami bahwa mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan dari Gereja.

Pembagian sembako selesai tepat waktu pada pukul setengah 2 siang. Secara keseluruhan, acara berjalan lancar dari mulai penerimaan hingga penyaluran bantuan. Kami selaku tim APP merasa senang menjadi perpanjangan tangan Gereja untuk membantu umat yang membutuhkan.

Penulis : Christina Adiratna
.
.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here