Beranda Berita Terbaru Suplemen Penambah Darah Bagi Para Umat Lanjut Usia Paroki Jetis

Suplemen Penambah Darah Bagi Para Umat Lanjut Usia Paroki Jetis

174
0

Pada hari Minggu sore yang cerah tanggal 23 Agustus 2020 seusai misa di masa Pandemik Covid-19 , Tim Kesehatan  mendapatkan bantuan dalam bentuk vitamin tambah darah sebanyak 576 strip dari Kelompok Tim Pendoa Ibu Monica Semarang. Bantuan ini diserahkan kepada Tim Kesehatan paroki melalui Romo Vincentius  Suparman Pr, selaku Pastor Paroki St.Albertus Agung Jetis.

Vitamin tersebut rencananya akan diberikan kepada  para umat lanjut usia (lansia) yang berada di Paroki Jetis dengan kategori berusia di atas 65 tahun. Seperti yang umum kita ketahui, seiring bertambahnya usia maka fungsi tubuh mulai mengalami penurunan akibatnya kita menjadi semakin rentan  jatuh sakit. Selain fungsi tubuh yang menurun, sistem imun para lansia juga perlu dijaga karena cenderung mudah menurun, terutama  di tengah-tengah terjadinya  Pandemi Covid-19 saat ini.

Berpacu dengan waktu, pada hari Senin tgl 24 agustus Tim Kesehatan berkoordinasi dengan para Ketua Lingkungan di paroki untuk membantu mendistribusikan vitamin-vitamin tersebut, setelah pendataan dilakukan kami mendapatkan data para lansia dari total 20 lingkungan yang berada di Paroki St. Albertus Agung Jetis.

Seusai pendataan acara pembagian vitamin penambah darah kami adakan pada hari Rabu tanggal 26 Agustus 2020 pukul 10.00-13.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol  kesehatan covid -19. Semangat dan antusiasme para  ketua lingkungan  dalam kegiatan ini cukup tinggi. Bersyukur hari ini kondisi cuaca sangat cerah sehingga para ketua lingkungan juga turut semangat agar dapat berbagi  dengan para lansia di lingkungan mereka masing-masing.

Walaupun dari total 20 lingkungan tercatat ada 2 lingkungan yang belum mengambil bantuan vitamin tersebut, kami tim kesehatan  dengan semangat datang  langsung ke rumah Ketua Lingkungan yang dimaksud untuk mengantar vitamin sehingga semua lansia sudah bisa mendapatkannya di hari yang sama.

Pembagian vitamin pada hari ini selesai  tepat  pada waktunya, sehingga secara keseluruhan Puji Tuhan  kegiatan penerimaan hingga pendistribusian bantuan vitamin penambah darah dapat berlangsung dengan lancar. Kami selaku Tim Kesehatan merasa senang, gembira, penuh sukacita dapat menjadi perpanjangan tangan gereja, semoga para lansia semakin semangat dan juga semakin sehat.
.
.
Penulis : A.Rehulina
Foto : Tim Kesehatan Jetis
.
.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here