Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 7 Maret 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 7 Maret 2024 Bacaan Injil

157048
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 7 Maret 2024, Bacaan Injil Lukas 11:14-23 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Yer. 7:23-28; Mazmur: 95:1-2. 6-7. 8-9; R:8; PEKAN PRAPASKAH III (U); Sta.Perpetua dan Felisitas;

BACAAN I

Yer 7:23
hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia!

Yer 7:24
Tetapi mereka tidak mau mendengarkan dan tidak mau memberi perhatian, melainkan mereka mengikuti rancangan-rancangan dan kedegilan hatinya yang jahat, dan mereka memperlihatkan belakangnya dan bukan mukanya.

Yer 7:25
Dari sejak waktu nenek moyangmu keluar dari tanah Mesir sampai waktu ini, Aku mengutus kepada mereka hamba-hamba-Ku, para nabi, hari demi hari, terus-menerus,

Yer 7:26
tetapi mereka tidak mau mendengarkan kepada-Ku dan tidak mau memberi perhatian, bahkan mereka menegarkan tengkuknya, berbuat lebih jahat dari pada nenek moyang mereka.

Yer 7:27
Sekalipun engkau mengatakan kepada mereka segala perkara ini, mereka tidak akan mendengarkan perkataanmu, dan sekalipun engkau berseru kepada mereka, mereka tidak akan menjawab engkau.

Yer 7:28
Sebab itu, katakanlah kepada mereka: Inilah bangsa yang tidak mau mendengarkan suara TUHAN, Allah mereka, dan yang tidak mau menerima penghajaran! Ketulusan mereka sudah lenyap, sudah hapus dari mulut mereka.”

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 7 Maret 2024

Mzm 95:1
Marilah kita bersorak-sorai untuk TUHAN, bersorak-sorak bagi gunung batu keselamatan kita.

Mzm 95:2
Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur.

Mzm 95:6
Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita.

Mzm 95:7
Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!

Mzm 95:8
Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun,

Mzm 95:9
pada waktu nenek moyangmu mencobai Aku, menguji Aku, padahal mereka melihat perbuatan-Ku.

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 7 Maret 2024

Sekali peristiwa Yesus mengusir dari seseorang suatu setan yang membisukan. Ketika setan itu keluar, orang bisu itu mulai berkata-kata. Lalu takjublah orang banyak. Namun, ada di antara mereka ada yang berkata, “la mengusir setan dengan kuasa Be’elzebul, pemimpin setan.” Ada pula yang meminta suatu tanda dari surga kepada-Nya, untuk mencobai Dia.

Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata, “Setiap kerajaan yang terpecah pasti binasa, dan setiap rumah tangga yang terpecah, pasti runtuh. Jikalau Iblis itu juga terpecah dan melawan dirinya sendiri, bagaimanakah kerajaannya akan bertahan? Sebab, kamu berkata bahwa Aku mengusir setan dengan kuasa Be’elzebul.

Jadi, jika Aku mengusir setan dengan kuasa Be’elzebul, dengan kuasa siapakah pengikut-pengikutmu mengusirnya? Karena itu, merekalah yang akan menjadi hakimmu. Namun, jika Aku mengusir setan dengan jari Allah, maka Kerajaan Allah sudah datang kepadamu, Apabila seseorang yang kuat dan bersenjata lengkap menjaga rumahnya sendiri, amanlah segala miliknya.

Namun, jika seorang yang lebih kuat daripadanya menyerang dan mengalahkannya, orang itu akan merampas perlengkapan senjata yang diandalkannya dan membagi-bagikan rampasannya. Siapa yang tidak bersama Aku, ia melawan Aku, dan siapa yang tidak mengumpulkan bersama Aku, ia mencerai-beraikan.”

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 7 Maret 2024, Bacaan Injil

Kuasa Tuhan Yesus selalu memerdekakan manusia. la mengusir setan yang menyebabkan orang berada dalam situasi yang tidak merdeka, yaitu kebisuan. Namun, justru ada orang yang tidak mengakuinya, bahkan menuduh Dia menggunakan kuasa jahat.

Kita percaya bahwa melalui Sakramen Imamat, Tuhan memberikan kepada seorang imam kuasa untuk menyembuhkan. Dengan kuasa imamat itu, imam mendoakan dan memberkati orang yang sakit. Imam membawa orang yang sakit untuk merasakan bahwa Tuhan Yesus hadir dan kuasa-Nya memberikan daya untuk melawan penyakit dan kuasa kejahatan. Pengalaman ini membuat orang kuat. Namun, mungkin ada juga yang menganggap imam yang menyalurkan rahmat penyembuhan itu sebagai dukun.

Pengalaman-pengalaman ini membuat kita semakin kuat dalam kepercayaan bahwa kuasa Tuhan selalu berkarya setiap saat, yaitu mendampingi, menguatkan, dan melindungi kita. Semoga para imam selalu percaya akan kuasa Tuhan yang hadir melalui tangan mereka yang diurapi serta selalu menjadi pribadi yang rendah hati dan jauh dari kesombongan rohani. Semoga para umat beriman pun senantiasa mengimani bahwa rahmat kesembuhan mengalir melalui para yang telah diurapi oleh Tuhan sendiri.

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 6 Maret 2024

.

.

Ya Bapa, dampingilah para imam-Mu agar mereka senantiasa menyalurkan rahmat pemulihan dan kesembuhan bagi kami. Amin.

.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here