Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 11 Mei 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 11 Mei 2024 Bacaan Injil

204512
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 11 Mei 2024, Bacaan Injil Yohanes 16:23b-28 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kis. 18:23-28; Mazmur: 47:2- 3. 8-9. 10; R:8a; PEKAN PASKAH VI (P); SP Maria Ratu Para Rasul; B.Benincasa; St.lgnasius dr Lakoni; Para Abas Kluny;

BACAAN I

Kis 18:23
Setelah beberapa hari lamanya ia tinggal di situ, ia berangkat pula, lalu menjelajahi seluruh tanah Galatia dan Frigia untuk meneguhkan hati semua murid.

Kis 18:24
Sementara itu datanglah ke Efesus seorang Yahudi bernama Apolos, yang berasal dari Aleksandria. Ia seorang yang fasih berbicara dan sangat mahir dalam soal-soal Kitab Suci.

Kis 18:25
Ia telah menerima pengajaran dalam Jalan Tuhan. Dengan bersemangat ia berbicara dan dengan teliti ia mengajar tentang Yesus, tetapi ia hanya mengetahui baptisan Yohanes.

Kis 18:26
Ia mulai mengajar dengan berani di rumah ibadat. Tetapi setelah Priskila dan Akwila mendengarnya, mereka membawa dia ke rumah mereka dan dengan teliti menjelaskan kepadanya Jalan Allah.

Kis 18:27
Karena Apolos ingin menyeberang ke Akhaya, saudara-saudara di Efesus mengirim surat kepada murid-murid di situ, supaya mereka menyambut dia. Setibanya di Akhaya maka ia, oleh kasih karunia Allah, menjadi seorang yang sangat berguna bagi orang-orang yang percaya.

Kis 18:28
Sebab dengan tak jemu-jemunya ia membantah orang-orang Yahudi di muka umum dan membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesus adalah Mesias.

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 11 Mei 2024

Mzm 47:2
(47-3) Sebab TUHAN, Yang Mahatinggi, adalah dahsyat, Raja yang besar atas seluruh bumi.

Mzm 47:3
(47-4) Ia menaklukkan bangsa-bangsa ke bawah kuasa kita, suku-suku bangsa ke bawah kaki kita,

Mzm 47:8
(47-9) Allah memerintah sebagai raja atas bangsa-bangsa, Allah bersemayam di atas takhta-Nya yang kudus.

Mzm 47:9
(47-10) Para pemuka bangsa-bangsa berkumpul sebagai umat Allah Abraham. Sebab Allah yang empunya perisai-perisai bumi; Ia sangat dimuliakan.

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 11 Mei 2024

Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, akan diberikan-Nya kepadamu. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatu pun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.

Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.

Pada hari itu kamu akan memohon dalam nama-Ku, Tidak Aku katakan kepadamu bahwa Aku meminta kepada Bapa bagimu sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya bahwa Aku datang dari Allah. Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia. Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa.”

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 11 Mei 2024, Bacaan Injil

Sebagai murid Yesus kita mempunyai banyak alasan untuk bersukacita. Salah satunya adalah karena Bapa mengasihi kita. Kita boleh meminta sesuatu kepada-Nya karena Dia adalah Bapa kita. Kita percaya Dia akan mendengarkan dan memenuhi permintaan kita. Tentu saja jawaban Bapa kadang-kadang tidak seperti yang kita pikirkan. Yang penting adalah kita percaya bahwa Bapa mempunyai cara yang terbaik dalam menjawab setiap permintaan kita.

Apolos dalam Bacaan Pertama (Kis. 18:23-28) dipenuhi sukacita karena ia telah diterima sebagai pengikut Yesus Kristus. Sukacita inilah yang membuat dia bersemangat dalam mewartakan Yesus sebagai Mesias. Apakah kita hendak menyimpan berita sukacita ini untuk diri kita sendiri? Mengapa kita tidak memberitakannya kepada orang lain seperti yang dilakukan oleh Apolos? Selalu ada kesempatan dan cara untuk membagikan berita gembira tentang Yesus Kristus kepada sesama.

Paus Fransiskus berkata, “Siapa pun yang sungguh-sungguh telah mengalami kasih Allah yang menyelamatkan tidak memerlukan banyak waktu atau pelatihan lama untuk bergerak ke luar dan mewartakan kasih itu. … Jadi, apalagi yang kita tunggu?” (EG 120).

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 10 Mei 2024

.

.

Bapa Maha Rahim, terimalah dalam kediaman-Mu para misionaris yang sudah meninggal dunia. Amin.

.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK): Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.  

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here