Renungan Harian Katolik Hari Ini 26 Juli 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Katolik Hari Ini 26 Juli 2023, Bacaan Injil Matius 13:16-17 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Sir. 44:1. 10-15; Mazmur: 132:11.13-14.17-18; PEKAN BIASA XVI; Pw St.Yoakim dan Sta.Anna orang tua SP Maria (P); 

Sekali peristiwa Yesus berkata kepada murid- murid-Nya, “Berbahagialah matamu karena telah melihat, berbahagialah telingamu karena telah mendengar. Sebab, Aku berkata kepadamu: Banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.

.

renungan harian katolik

.

Renungan Harian Katolik Hari Ini 26 Juli 2023, Bacaan Injil

Santo Yoakim dan Santa Anna memberi sebuah teladan kesetiaan akan Allah. Kesetiaan itu ditunjukkan melalui ketekunan mereka dalam berdoa memohon keturunan. Kesetiaan kepada Allah merupakan sebuah tuntutan yang dikehendaki Allah terhadap bangsa Israel. Demikian Allah akan setia terhadap mereka yang setia kepada-Nya. “TUHAN telah menyatakan sumpah setia kepada Daud, Ia tidak akan memungkirinya” (Mzm. 132:11).

Kesetiaan terhadap perjanjian antara Allah dan manusia menjadi sebuah kebijaksanaan bagi bangsa Israel. “Keturunannya tetap setia kepada perjanjian-perjanjian, dan anak-anak mereka pun demikian pula keadaannya” (Sir. 44:12). Allah tetap setia terhadap perjanjian-Nya dengan mengirimkan Putra-Nya Yang Tunggal untuk menyelamatkan manusia. Kesetiaan manusia ditunjukkan dalam teladan para nabi yang sampai wafat, mereka tetap mengharapkan berjumpa dengan Sang Putra.

“Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya” (Mat. 13:17).

.

Tuhan, semoga kami selalu diberikan kesetiaan untuk tekun berdoa, seperti diteladankan oleh hambamu, Santo Yoakim dan Santa Anna, sehingga kami semakın setia seperti Engkau. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here