Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Katolik Hari Ini 20 Juli 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Katolik Hari Ini 20 Juli 2023, Bacaan Injil

16567
0
renungan harian katolik

Renungan Harian Katolik Hari Ini 20 Juli 2023, Bacaan Injil Matius 11:28-30 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kel. 3:13-20; Mazmur: 105:1.5.8-9.24-25.26-27; R:8a; PEKAN BIASA XV (H); Nabi Elia; St.Apolinaris; 

Sekali peristiwa bersabdalah Yesus, “Datanglah kepada-Ku, kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, sebab Aku ini lemah lembut dan rendah hati. Maka hatimu akan mendapat ketenangan. Sebab enaklah kuk yang Kupasang, dan ringanlah beban-Ku.”

.

renungan harian katolik

.

Renungan Harian Katolik Hari Ini 20 Juli 2023, Bacaan Injil

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28). Ungkapan Yesus dapat kita rasakan begitu sejuk dan damai. Sebuah tawaran langsung yang Yesus berikan kepada kita, umat-Nya, kala kita merasa lelah dalam peziarahan hidup ini. Tentu semua dari kita pernah mengalami lelah atau berbeban berat dalam kehidupan, mungkin sedang dalam persoalan keluarga, pekerjaan, atau bahkan persoalan yang terasa tidak ada solusinya. Dari semua persoalan itu, marilah kita datang kepada Tuhan, berserah diri kepada-Nya agar la memimpin hidup kita.

Seperti Musa yang diutus Allah untuk membebaskan bangsa Mesir, dalam hidup kita masing-masing memiliki perutusan untuk apa kita hadir di dunia ini. Senuanya tentu sudah diberikan rahmat masing-masing oleh Tuhan untuk menjalani perutusan tersebut. Setiap perutusan memiliki “kuk”nya sendiri, dan karena itu dapat kita yakini bersama bahwa Tuhan yang lemah lembut dan rendah hati akan menemani kita dalam setiap perjalanan hidup dan juga setiap ‘kuk’ yang kita bawa di dunia ini.

.

Ya Tuhan, bantulah kami untuk dapat membawa ‘kuk’ kami masing-masing di dunia ini. Berikanlah kami kelegaan dan ketenangan dalam berziarah di muka bumi ini. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here