Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Katolik Hari Ini 2 Agustus 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Katolik Hari Ini 2 Agustus 2023, Bacaan Injil

16960
0
renungan harian katolik

Renungan Harian Katolik Hari Ini 2 Agustus 2023, Bacaan Injil Matius 13 : 44-46 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kel. 34:29-35; Mazmur: 99:5-7.9; R: 9c; PEKAN BIASA XVII (H); St.Eusebius Vercelli; B.Petrus Faber; St.Petrus Yulianus Eymard; 

Sekali peristiwa, Yesus mengajar orang banyak,”Hal Kerajaan Surga itu seumpama harta yang terpendam di ladang yang ditemukan orang, lalu dipendamnya lagi. Karena sukacitanya, pergilah ia menjual seluruh miliknya, lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.”

.

renungan harian katolik

.

Renungan Harian Katolik Hari Ini 2 Agustus 2023, Bacaan Injil

Visi senantiasa dijadikan acuan, arah dan cita-cita perusahaan, lembaga atau diri kita. Untuk mencapainya, maka aneka cara, strategi dan program pun diciptakan. Namun, kerap visi tidak tercapai, target tidak terpenuhi, meski segala upaya telah dikerahkan. Kalau sudah seperti ini, maka orang pun bertanya tentang totalitas, semangat, dan kegembiraan dalam berkarya. Apakah visi dilihat sebagai beban atau sumber inspirasi yang menggembirakan, yang menyemangati dan membuat orang semakin setia dan memberikan seluruh dirinya secara total?

Sebagai pengikut Yesus, Kerajaan Allah adalah visi kita. Yesus mengajarkan kita memandang visi ini laksana harta terpendam atau mutiara. la sungguh berharga; membawa sukacita. Karna itu harus digapai dengan penuh totalitas. Mereka yang menemukannya menjual seluruh hartanya demi mendapatkannya. Kisah tentang Musa yang turun dari Gunung Sinai membawa dua loh batu sesudah berjumpa dengan Tuhan menunjukkan totalitas Musa dalam perutusannya. la bersukacita, bahkan kegembiraannya terpancar pada wajahnya yang bercahaya. la mendapatkan Sinar Kasih Tuhan yang membahagiakan.

.

Ya Tuhan, semoga kami makin mampu bersukacita karena memberi diri untuk tercapainya visi kerajaan-Mu. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here