Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Katolik Hari Ini 12 Juli 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Katolik Hari Ini 12 Juli 2023, Bacaan Injil

16178
0
renungan harian katolik

Renungan Harian Katolik Hari Ini 12 Juli 2023, Bacaan Injil Matius 10:1-7 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kej. 41:55-57; 42:5-7a.17-24a; Mazmur: 33:2-3.10-11.18–19; R: 22; PEKAN BIASA XIV (H); St.Yohanes Gualbertus; St.Louis Martin dan Sta.Zelie Guerin; 

Pada suatu hari, Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia.

Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan la berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada dormba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Surga sudah dekat.”

.

renungan harian katolik

.

Renungan Harian Katolik Hari Ini 12 Juli 2023, Bacaan Injil

Para rasul dipanggil oleh Yesus untuk terjun langsung dalam melayani umat. Mereka diberi kuasa untuk mengusir setan dan menyembuhkan penyakit (Mat. 10:1). Dengan kuasa Yesus, para rasul berjuang melawan penderitaan dengan terjun langsung dalam pelayanan. Kuasa untuk mengusir roh jahat dan menyembuhkan orang sakit adalah kuasa yang luar biasa, hanya berasal dari Yesus, Tuhan sendiri.

Kuasa Alah menjadi keutamaan dalam pelayanan yang dilakukan para rasul. Oleh karena itu, mereka dengan sadar menggunakan kuasa itu dalam nama Tuhan dan tidak mengagungkan diri dan dipersalahgunakan demi kepentingan diri. Kita diajak memaknai segala kuasa yang kita gunakan dalam pelayanan adalah dari Tuhan. Pelayanan kita pun akan menjadi lebih tulus. Merendahkan diri dan menyandarkan diri pada Tuhan adalah cara untuk menyadarkan kita akan kuasa-Nya.

Seperti orang Mesir yang dilanda kelaparan lalu meminta tolong Yusuf untuk membantu mereka, demikianlah kita diharapkan untuk bergantung kepada Tuhan.

.

Tuhan Yesus Kristus, kuasa-Mu membantu kami dalam pelayanan demi mengurangi penderitaan dan perbudakan dosa. Semoga kami dapat menggunakan kuasa dengan bijaksana dan tulus. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here