Renungan Harian Katolik 12 Agustus 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Katolik Hari Ini 12 Agustus 2023, Bacaan Injil Matius 17:14-20 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Ul. 6:4-13; Mazmur: 18:2-4.47.51 ab; R:2; PEKAN BIASA XVIII (H); Sta.Yohana Fransiskan de Chantal; B.Isidorus Bakanja; 

Sekali peristiwa, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah, katanya, “Tuhan, kasihanilah anakku. la sakit ayan dan sangat menderita. la sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air. Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya. Maka kata Yesus, “Hai kalian, angkatan yang tidak percaya dan yang sesat, berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kalian? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kalian? Bawalah anak itu ke mari!”

Dengan keras Yesus menegur roh jahat itu, lalu keluarlah ia dari padanya, dan anak itu sembuh seketika itu juga. Kemudian ketika mereka sendirian para murid menghampiri Yesus dan bertanya “Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?” Yesus menjawab, “Karena kalian kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sungguh, sekiranya kalian mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kalian dapat berkata kepada gunung ini, ‘Pindahlah dari sini ke sana’, maka gunung ini akan pindah; dan tiada yang mustahil bagimu.”

.

renungan harian katolik

.

Renungan Harian Katolik Hari Ini 12 Agustus 2023, Bacaan Injil

Pesan penting harus didengarkan baik-baik dan disampaikan berulang dengan pelbagai cara supaya diingat. Demikian, pesan untuk mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan diserukan kepada bangsa Israel, diajarkan berulang-ulang kepada anak-anak, dibicarakan setiap saat, bahkan dikatkan sebagai tanda di tangan dan lambang di dahi, serta ditulis di tiang pintu rumah dan pintu gerbang. Perintah ini harus diperhatikan sungguh-sungguh supaya ketika menikmati kemewahan di tanah terjanji, bangsa israel tidak melupakan Tuhan.

Bahasa lain dari perintah mengasihi, itulah beriman dan percaya kepada-Nya. Pesan ini disampaikan secara tegas oleh Yesus kepada para murid, ketika mereka tidak dapat menyembuhkan seorang yang sakit ayan, sehingga orang tua anak itu harus datang meminta bantuan Yesus. Mereka kurang percaya! Padahal Yesus menyerukan: “Sungguh, sekiranya kalian mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kalian dapat berkata kepada gunung ini, ‘Pindahlah dari sini ke sana’, maka gunung ini akan pindah”

Mengasihi Tuhan, mengandaikan iman kepercayaan. Sementara iman yang kokoh kuat hanya mungkin dalam kasih. Mari kita berjuang menjadi orang beriman vang mengasihi Tuhan dan sesama.

.

Ya Tuhan, ajarlah kami makin mengasihi dan tambahkanlah iman kamni senantiasa. Amin.

.

Sumber renungan harian katolik: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here