Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 28 Mei 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 28 Mei 2024 Bacaan Injil

225223
2
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 28 Mei 2024, Bacaan Injil Markus 10:28-31 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: 1Ptr. 1:10-16; Mazmur: 98:1. 2-3ab. 3c.4; R:2a; PEKAN BIASA VIII (H); Sta.Maria Anna dr Paredes;

BACAAN I

1Ptr 1:10
Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu.

1Ptr 1:11
Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa Kristus dan tentang segala kemuliaan yang menyusul sesudah itu.

1Ptr 1:12
Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat.

1Ptr 1:13
Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.

1Ptr 1:14
Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu,

1Ptr 1:15
tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu,

1Ptr 1:16
sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 28 Mei 2024

Mzm 98:1
Mazmur. Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, sebab Ia telah melakukan perbuatan-perbuatan yang ajaib; keselamatan telah dikerjakan kepada-Nya oleh tangan kanan-Nya, oleh lengan-Nya yang kudus.

Mzm 98:2
TUHAN telah memperkenalkan keselamatan yang dari pada-Nya, telah menyatakan keadilan-Nya di depan mata bangsa-bangsa.

Mzm 98:3
Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita.

Mzm 98:3
Ia mengingat kasih setia dan kesetiaan-Nya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita.

Mzm 98:4
Bersorak-soraklah bagi TUHAN, hai seluruh bumi, bergembiralah, bersorak-sorailah dan bermazmurlah!

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 28 Mei 2024

Setelah Yesus berkata betapa sukarnya orang kaya masuk Kerajaan Allah, berkatalah Petrus kepada Yesus, “Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!” Jawab Yesus, “Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, atau ibu atau ayah, atau anak-anak, atau ladangnya,

orang itu pada zaman ini juga akan menerima seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal. Namun, banyak orang yang pertama akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang pertama.”

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 28 Mei 2024, Bacaan Injil

Dalam Injil yang dibacakan kemarin ada pertanyaan kepada Yesus, “Apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?” Hari ini dalam Bacaan Injil (Mrk. 10:28-31), Rasul Petrus mewakili para murid Yesus, termasuk kita, bertanya secara tidak langsung tentang ganjaran yang boleh kita terima karena kita telah melepaskan banyak hal dan mengikuti Dia.

Yesus menjamin bahwa kita akan menerima lebih dari yang kita telah berikan. Apakah hidup yang kekal tidak membuat kita tergila-gila sehingga kita melupakan segala yang kita derita dan korbankan? Seharusnya hidup yang kekal memampukan kita untuk tetap sabar dan murah hati dalam penderitaan dan kekurangan.

Ini tidak berarti bahwa kita tidak perlu lagi peduli terhadap kesejahteraan bersama di dunia ini. Kita hanya dingatkan bahwa jangan sampai kita hidup seolah-olah tidak ada hidup yang kekal. Jangan sampai hawa nafsu membuat kita buta terhadap kenyataan bahwa hidup di dunia ini hanya sementara.

Kita perlu mawas diri terhadap hiburan yang tidak sehat dan kekayaan yang tidak halal. Tidaklah mengherankan jika Rasul Petrus dalam Bacaan Pertama (1 Ptr. 1:10-16) mengingatkan kita untuk tetap hidup kudus.

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 27 Mei 2024

.

.

Bapa, semoga kami selalu merindukan surga-Mu. Tuntunlah kami ke sana. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK): Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.  

Lihat Artikel Lain :

2 KOMENTAR

    • Shalom kak Tefa, sebagai informasi untuk renungan harian terbit setiap sore 1 hari sebelumnya ya kak. Terima kasih. Berkah Dalem.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here