Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 25 Mei 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 25 Mei 2024 Bacaan Injil

221427
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 25 Mei 2024, Bacaan Injil Markus 10:13-16 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Yak. 5:13-20; Mazmur: 141:1-2.3. 8; R: lh. 2a; PEKAN BIASA VII (H); St.Beda Venerabilis; St.Gregorius VII; Sta.Maria Magdalena dr Pazzi;

BACAAN I

Yak 5:13
Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

Yak 5:14
Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.

Yak 5:15
Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Yak 5:16
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Yak 5:17
Elia adalah manusia biasa sama seperti kita, dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan.


Yak 5:18
Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan bumipun mengeluarkan buahnya.

Yak 5:19
Saudara-saudaraku, jika ada di antara kamu yang menyimpang dari kebenaran dan ada seorang yang membuat dia berbalik,

Yak 5:20
ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 25 Mei 2024

Mzm 141:1
Mazmur Daud. Ya TUHAN, aku berseru kepada-Mu, datanglah segera kepadaku, berilah telinga kepada suaraku, waktu aku berseru kepada-Mu!

Mzm 141:2
Biarlah doaku adalah bagi-Mu seperti persembahan ukupan, dan tanganku yang terangkat seperti persembahan korban pada waktu petang.

Mzm 141:3
Awasilah mulutku, ya TUHAN, berjagalah pada pintu bibirku!

Mzm 141:8
Tetapi kepada-Mulah, ya ALLAH, Tuhanku, mataku tertuju; pada-Mulah aku berlindung, jangan campakkan aku!

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 25 Mei 2024

Sekali peristiwa orang membawa anak-anak kecil kepada Yesus, supaya Ia menyentuh mereka, tetapi murid-murid-Nya memarahi orang-orang itu. Melihat hal itu, Yesus marah dan berkata kepada mereka, “Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan halang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti inilah yang memiliki Kerajaan Allah.

Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Siapa saja yang tidak menyambut Kerajaan Allah seperti seorang anak kecil, ia tidak akan masuk ke dalamnya.” Lalu la memeluk anak-anak itu dan sambil meletakkan tangan-Nya di atas mereka la memberkati mereka.

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 25 Mei 2024, Bacaan Injil

Apakah Anda meminta berkat dari seorang imam pada saat bertemu dengannya? Meminta berkat dari seorang imam adalah kebiasaan yang baik. Anak-anak kecil amat menyukainya. Maka, biasakan mereka mendapat berkat dari imam setiap ada kesempatan. Tentu saja Tuhan memberkati kita dengan berbagai cara, tetapi sebagai orang Katolik, kita percaya bahwa Tuhan juga menyalurkan berkat-Nya lewat para imam-Nya.

Lewat berkat dan doa mereka, secara nyata kita melihat bahwa Tuhan sungguh memberkati kita. Jika ada ketakutan atau kecemasan, sekurang-kurangnya hati kita menjadi tenang. Jika kita menderita sakit atau dalam kesulitan, kita merasakan harapan tampak kelihatan. Kita patut bersyukur bahwa Yesus Kristus memercayakan Sakramen Tobat atau Rekonsiliasi kepada Gereja sehingga kita pendosa ini boleh menerima kerahiman Tuhan.

Tentu saja Tuhan dapat mengampuni kita secara langsung, tetapi sebagai orang Katolik, secara nyata kita mendengar: Aku melepaskanmu dari segala dosamu. Mari kita bangun kebiasaan memeriksa batin dan mengakukan dosa-dosa kita kepada seorang imam. Setiap kali kita keluar dari kamar pengakuan dosa, hati kita menjadi damai.

Lantas, mengapa kita menunggu begitu lama untuk mendapatkan damai seperti itu? Mari kita membiasakan diri meminta berkat dari para imam kita dan mengakukan dosa-dosa kita kepada mereka. Sebab dengan demikian, kita juga membantu para imam bertumbuh dalam kekudusan dan panggilan mereka.

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 24 Mei 2024

.

.

Bapa, sembuhkanlah para imam kami yang sedang sakit. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK): Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.  

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here