Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 24 Mei 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 24 Mei 2023, Bacaan Injil

14451
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 24 Mei 2023, Bacaan Injil Yohanes 17:11b-19 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kis. 20:28-38; Mazmur: 68:29-30,33-35a,35b-36c; PEKAN PASKAH VII (P); SP Maria della Strada;

Dalam perjamuan malam terakhir, Yesus menengadah ke langit dan berdoa bagi semua murid-Nya, “Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorang pun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka. Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. Kuduskanlah mereka dalam kebenaran, firman-Mu adalah kebenaran. Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia, dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya mereka pun dikuduskan dalam kebenaran.

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 24 Mei 2023, Bacaan Injil

Kisah perpisahan Santo Paulus dengan jemaat Efesus sungguh mengharukan. Semua orang tentu mengakui totalitas pemberian diri Paulus yang mengagumkan bagi Tuhan dan jemaat. Lebih mengagumkan lagi, pada akhir pelayanannya, ia bisa mengatakan seperti Tuhan Yesus bahwa semua misinya telah paripurna dan tergenapi dengan baik. Ia tidak hanya mengisahkan sekeras apa perjuangannya untuk menunaikan misinya, tetapi juga ia menegaskan betapa besar sukacitanya karena boleh melayani.

Dalam hidup Santo Paulus tergenapilah apa yang didoakan oleh Tuhan Yesus, yaitu “supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.” Sukacita itu bukan sukacita sesaat karena kesenangan tertentu, melainkan sukacita yang dalam karena telah mengikuti jejak Kristus untuk memberikan hidup bagi orang lain. Kita dipanggil oleh Tuhan untuk mengikuti jalan yang sama, untuk memberikan hidup bagi orang lain dan tidak hidup hanya untuk diri sendiri. Sebagaimana dikutip Santo Paulus, “adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.”

.

Tuhan Yesus, penuhilah kami dengan sukacita sejati yang selalu kami rindukan dan mampukanlah kami untuk bermurah hati kepada orang lain. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here