Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 22 Mei 2023, Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 22 Mei 2023, Bacaan Injil

14342
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 22 Mei 2023, Bacaan Injil Yohanes 16:29-33 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kis. 19:1-8; Mazmur: 68:2-3,4-5ac,6-7b; PEKAN PASKAH VII (P); Sta.Rita dr Cascia; B.Maria Domenica Brun Barbantani; Sta.Yoachina de Vedruna de Mas;

Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu, bahwa Engkau mengetahui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.” Jawab Yesus kepada mereka: “Percayakah
kamu sekarang?

Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun, Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 22 Mei 2023, Bacaan Injil

“Dalam dunia kamu mengalami penganiayaan, tetapi kuatkan hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” Tuhan Yesus menubuatkan perjuangan berat yang harus dijalani oleh para murid-Nya, terutama berhadapan dengan penolakan banyak orang terhadap pewartaan Injil. Wafat Kristus dan kemartiran banyak murid Yesus tentu menggambarkan dengan sangat jelas penolakan itu.

Namun, karya Allah bukan tanpa kuasa. Allah sendiri yang menyatakan melalui Nabi Yesaya bahwa sabda-Nya tak akan kembali dengan sia-sia. Kitab Suci menunjukkan bahwa kuasa Allah lebih kuat dari kuasa penolakan maupun kegelapan apa pun. Santo Paulus mengalami dahsyatnya kuasa Allah itu ketika ia menjumpai begitu banyak orang yang memberi diri untuk dibaptis. Kiranya keyakinan akan kekuatan kuasa Allah senantiasa perlu menjadi kekuatan batin setiap murid Kristus.

Di tengah tantangan dan penolakan, jatuh bangun dalam kehidupan, mari kita selalu menggemakan sabda Tuhan Yesus, “Kuatkan hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” Kita adalah murid-murid Sang Pemenang dan dipanggil untuk memenangkan perlombaan iman bersama Dia.

.

Tuhan Yesus, kuatkanlah kami senantiasa untuk setia dalam iman kami kepada-Mu, terutama saat kami digoyahkan oleh godaan dan kesulitan. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2023, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Ziarah Wisata Gua Maria di Jogjakarta dan Sekitarnya

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here