Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 22 Maret 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 22 Maret 2024 Bacaan Injil

164173
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 22 Maret 2024, Bacaan Injil Yohanes 10:31-42 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Yer. 20:10-13; Mazmur: 18:2-3a. 3bc-4. 5-6. 7; R:7; PEKAN PRAPASKAH V (U) SP.Maria Berdukacita;

BACAAN I

Yer 20:10
Aku telah mendengar bisikan banyak orang: “Kegentaran datang dari segala jurusan! Adukanlah dia! Kita mau mengadukan dia!” Semua orang sahabat karibku mengintai apakah aku tersandung jatuh: “Barangkali ia membiarkan dirinya dibujuk, sehingga kita dapat mengalahkan dia dan dapat melakukan pembalasan kita terhadap dia!”

Yer 20:11
Tetapi TUHAN menyertai aku seperti pahlawan yang gagah, sebab itu orang-orang yang mengejar aku akan tersandung jatuh dan mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka akan menjadi malu sekali, sebab mereka tidak berhasil, suatu noda yang selama-lamanya tidak terlupakan!

Yer 20:12
Ya TUHAN semesta alam, yang menguji orang benar, yang melihat batin dan hati, biarlah aku melihat pembalasan-Mu terhadap mereka, sebab kepada-Mulah kuserahkan perkaraku.

Yer 20:13
Menyanyilah untuk TUHAN, pujilah TUHAN! Sebab ia telah melepaskan nyawa orang miskin dari tangan orang-orang yang berbuat jahat.

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 22 Maret 2024

Mzm 18:2
(18-3) Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku!

Mzm 18:3
(18-4) Terpujilah TUHAN, seruku; maka akupun selamat dari pada musuhku.

Mzm 18:3
(18-4) Terpujilah TUHAN, seruku; maka akupun selamat dari pada musuhku.

Mzm 18:4
(18-5) Tali-tali maut telah meliliti aku, dan banjir-banjir jahanam telah menimpa aku,

Mzm 18:5
(18-6) tali-tali dunia orang mati telah membelit aku, perangkap-perangkap maut terpasang di depanku.

Mzm 18:6
(18-7) Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

Mzm 18:7
(18-8) Lalu goyang dan goncanglah bumi, dan dasar-dasar gunung gemetar dan goyang, oleh karena menyala-nyala murka-Nya.

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 22 Maret 2024

Sekali peristiwa orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka, “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu. Pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?” Jawab orang-orang Yahudi itu, “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, seorang manusia, menjadikan diri-Mu Allah.”

Kata Yesus kepada mereka, “Bukankah ada tertulis dalam kitab Tauratmu: Aku telah berfirman: Kamu adalah ilah? Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut ilah – sedangkan Kitab Suci tidak dapat dibatalkan – masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang dan yang diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah!

Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah? Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku, tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu mengetahui dan mengerti bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”

Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi la luput dari tangan mereka. Kemudian Yesus pergi lagi ke seberang Yordan, ke tempat Yohanes membaptis dahulu, lalu la tinggal di situ. Banyak orang datang kepada-Nya dan berkata, “Yohanes memang tidak membuat satu tanda mukjizat pun, tetapi semua yang pernah dikatakan Yohanes tentang orang ini memang benar.” Lalu banyak orang di situ percaya kepada-Nya.

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 22 Maret 2024, Bacaan Injil

Mungkin ada di antara kita yang pernah mendatangi seseorang untuk berbicara dan ingin menyadarkan orang tersebut agar berubah menjadi baik. Namun, orang tersebut menolak. Ketika orang tersebut menolak, mungkin kita putus asa atau mungkin juga mencari waktu yang tepat untuk datang kembali menjumpainya. Dengan berbagai cara, kita berusaha mendatangi dan menyadarkannya. Kita tidak menyerah untuk menemani orang tersebut menuju kebaikan.

Dalam Injil hari ini kita mendengar bagaimana Yesus selalu berusaha dan tidak menyerah untuk menyadarkan orang-orang Yahudi meskipun mereka mau melempari Dia dengan batu. Yesus terus-menerus menunjukkan segala sesuatu yang bisa membuat mereka sadar dan bertobat serta menerima Dia. Meskipun banyak yang tetap menolak dan bahkan mau menangkap Dia, ketika pergi ke seberang Sungai Yordan, banyak orang di situ percaya kepada-Nya.

Jangan takut memberikan masukan dan nasihat kepada orang lain meskipun akibatnya kita ditolak atau disebut sok suci. Kita diutus untuk menjadi jalan-jalan kekudusan bagi sesama kita. Maka, janganlah takut dan berputus asa, teruslah berjuang.

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 21 Maret 2024

.

.

Ya Tuhan Yesus, semoga pada masa Prapaskah ini kami bisa seperti Engkau yang tidak mengenal putus asa untuk membawa pribadi-pribadi kepada hidup baru. Amin.

.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here