Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 11 Maret 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 11 Maret 2024 Bacaan Injil

159093
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 11 Maret 2024, Bacaan Injil Yohanes 4:43-54 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Yes. 65:17-21; Mazmur: 30:2. 4. 5-6. 11-12a. 13b: R: 2a; PEKAN PRAPASKAH IV (U);

BACAAN I

Yes 65:17
“Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.

Yes 65:18
Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.

Yes 65:19
Aku akan bersorak-sorak karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan dan bunyi erangpun tidak.

Yes 65:20
Di situ tidak akan ada lagi bayi yang hanya hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk.

Yes 65:21
Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 11 Maret 2024

Mzm 30:2
(30-3) TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.

Mzm 30:4
(30-5) Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus!

Mzm 30:5
(30-6) Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai.

Mzm 30:6
(30-7) Dalam kesenanganku aku berkata: “Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!”

Mzm 30:11
(30-12) Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita,

Mzm 30:12
(30-13) supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu.

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 11 Maret 2024

Sekali peristiwa Yesus berangkat dari Samaria ke Galilea. Sebab, Ia sendiri telah bersaksi bahwa seorang nabi tidak dihormati di kampung halamannya sendiri. Setelah la tiba di Galilea, orang-orang Galilea pun menyambut Dia, karena mereka telah melihat segala sesuatu yang dikerjakan-Nya di Yerusalem pada pesta itu, sebab mereka sendiri pun turut ke pesta itu.

Kemudian Yesus kembali lagi ke Kana di Galilea, di mana la membuat air menjadi anggur. Di Kapernaum ada seorang pegawai istana, anak laki-lakinya sedang sakit. Ketika ia mendengar bahwa Yesus telah datang dari Yudea ke Galilea, pergilah ia kepada-Nya lalu meminta Dia datang dan menyembuhkan anaknya, sebab anaknya itu hampir mati.

Kata Yesus kepadanya, “Jika kamu tidak melihat tanda dan mukjizat, kamu tidak percaya.” Pegawai istana itu berkata kepada-Nya, “Tuan datanglah sebelum anakku mati.” Kata Yesus kepadanya, “Pergilah, anakmu hidup!” Orang itu percaya kepada perkataan yang dikatakan Yesus kepadanya, lalu pergi.

Ketika ia masih di tengah jalan hamba-hambanya telah datang kepadanya dengan kabar bahwa anaknya hidup. Lalu ia menanyakan kepada mereka pukul berapa anak itu mulai sembuh. Jawab mereka, “Kemarin siang pukul satu demamnya hilang.” Ayah itu pun teringat bahwa pada saat itulah Yesus berkata kepadanya, “Anakmu hidup.” Lalu ia dan seluruh keluarganya percaya. Itulah tanda kedua yang dibuat Yesus ketika la pulang dari Yudea ke Galilea.

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 11 Maret 2024, Bacaan Injil

Saya bersyukur pernah berkesempatan mengunjungi Kota Kana di Galilea. Banyak orang datang dan berziarah ke kota ini. Di kota ini Tuhan Yesus pernah hadir dan mengawali karya-Nya ketika ada perkawinan di sini. Ketika mereka kehabisan anggur, Bunda Maria mendekati dan memberitahukan kepada Yesus keadaan itu.

Namun, Yesus berkata, “Mau apakah engkau dari-Ku, Ibu, saat-Ku belum tiba.” Maria tidak mendebat ataupun mendesak Yesus. Hanya Maria yang tahu bahwa Yesus Putranya adalah Tuhan. Karena itu, Bunda Maria mengatakan kepada para pelayan, “Apa yang dikatakan-Nya, lakukanlah itu.” Bunda Maria mau mengajarkan pengalamannya dalam beriman kepada para pelayan, yaitu melakukan apa yang disabdakan Allah. Pelayan juga percaya dan melakukannya. Akhirnya, Tuhan Yesus menunjukkan kuasa-Nya dengan mengubah air menjadi anggur.

Di Kota Kapernaum ada seorang pegawai istana yang juga percaya akan belas kasih Tuhan Yesus dan anaknya mengalami kesembuhan pada waktu yang sama ketika Tuhan Yesus mengatakan, “Pergilah, anakmu hidup.” la melakukan apa yang dikatakan Tuhan Yesus kepadanya, “Pergilah.” la percaya, mendengarkan, dan melakukan apa yang dikatakan Yesus. Bagaimana dengan kita? Marilah kita percaya, mendengarkan, dan melaksanakan sabda Tuhan.

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 10 Maret 2024

.

.

Ya Bapa, semoga kami selalu bisa mendengarkan Putra-Mu dan melaksanakan apa yang disabdakan-Nya sehingga kami selalu menjadi pribadi yang bersukacita. Amin.

.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here