Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 11 April 2024 Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 11 April 2024 Bacaan Injil

175289
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 11 April 2024, Bacaan Injil Yohanes 3:31-36 (baca Alkitab – klik disini)

Bacaan I: Kis. 5:27-33; Mazmur: 34:2. 9. 17-18. 19-20; R:7a; PEKAN PASKAH II (M) Pw St.Stanislaus dr Krakow, (Usk Mrt); St.George Gervase, OSB;

BACAAN I

Kis 5:27
Mereka membawa keduanya dan menghadapkan mereka kepada Mahkamah Agama. Imam Besar mulai menanyai mereka,

Kis 5:28
katanya: “Dengan keras kami melarang kamu mengajar dalam Nama itu. Namun ternyata, kamu telah memenuhi Yerusalem dengan ajaranmu dan kamu hendak menanggungkan darah Orang itu kepada kami.”

Kis 5:29
Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: “Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.

Kis 5:30
Allah nenek moyang kita telah membangkitkan Yesus, yang kamu gantungkan pada kayu salib dan kamu bunuh.

Kis 5:31
Dialah yang telah ditinggikan oleh Allah sendiri dengan tangan kanan-Nya menjadi Pemimpin dan Juruselamat, supaya Israel dapat bertobat dan menerima pengampunan dosa.

Kis 5:32
Dan kami adalah saksi dari segala sesuatu itu, kami dan Roh Kudus, yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang mentaati Dia.”

Kis 5:33
Mendengar perkataan itu sangatlah tertusuk hati mereka dan mereka bermaksud membunuh rasul-rasul itu.

 

MAZMUR – Renungan Harian Hari Ini 11 April 2024

Mzm 34:2
(34-3) Karena TUHAN jiwaku bermegah; biarlah orang-orang yang rendah hati mendengarnya dan bersukacita.

Mzm 34:9
(34-10) Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!

Mzm 34:17
(34-18) Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

Mzm 34:18
(34-19) TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

Mzm 34:19
(34-20) Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;

Mzm 34:20
(34-21) Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.

 

BACAAN INJIL – Renungan Harian Hari Ini 11 April 2024

Yohanes Pembaptis memberi kesaksian tentang Yesus di hadapan murid-muridnya, “Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi adalah dari bumi dan berkata-kata tentang hal-hal di bumi. Siapa yang datang dari surga adalah di atas semuanya.

la bersaksi tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tidak seorang pun yang menerima kesaksian-Nya itu. Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku bahwa Allah adalah benar. Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.

Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. Siapa saja yang percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi siapa saja yang tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.” 

.

renungan harian hari ini

.

Renungan Harian Hari Ini 11 April 2024, Bacaan Injil

Seorang anak tunggal ternyata tidak menjadi penghalang untuk mengikuti Tuhan secara khusus dan total. Dialah Santo Stanislaus. Dengan kepribadian, kecerdasan, dan hidup rohaninya yang baik, ia membaktikan dirinya sebagai imam, dan di kemudian hari diangkat menjadi uskup.

Dengan berani ia menegur raja yang melanggar moral Kristiani dan memberikan sanksi. Namun, justru inilah yang akhirnya mengantarkan dia kepada kemartiran. Ternyata tidak semua yang baik dan benar itu diterima orang lain. Yesus pun “memberikan kesaksian tentang apa yang dilihat dan didengar-Nya, tetapi tak seorang pun yang menerima kesaksian-Nya itu”.

Teladan Santo Stanislaus ini tentu saja meneguhkan kita. Kita dipanggil untuk menegakkan nilai-nilai iman dan moral di tengah-tengah masyarakat. Tentu hal ini tidak mudah, ada “kuasa- kuasa” yang mengancam kehidupan kita. Mari kita kembali ingat kata-kata Santo Petrus. “Kita harus lebih taat kepada Allah daripada kepada manusia.”

Baca Juga: Renungan Harian Hari Ini 10 April 2024

.

.

Ya Tuhan, kami percaya, apabila orang-orang benar berseru-seru maka Engkau mendengar dan melepaskan mereka dari segala kesesakan. Buatlah kami agar senantiasa taat kepada-Mu. Amin.

.

Sumber: Ziarah Batin 2024, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK): Doa Pagi Katolik Untuk Awali Hari Indahmu

.

.  

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here