Beranda Hari Paroki Ke-54 Satu Foto Sejuta Makna, Workshop Photo Caption 2019

Satu Foto Sejuta Makna, Workshop Photo Caption 2019

1601
1

Aula Paroki St. Albertus Agung Jetis, 03 November 2019

Hari Paroki atau Hari Ulang Tahun Paroki Jetis hanya dalam hitungan minggu lagi. Dalam rangka Hari Paroki tersebut, Paroki St. Albertus Agung Jetis menggelar sebuah workshop bertajuk Photo Caption.

Workshop ini diadakan bagi umat Paroki Jetis dengan tujuan memberikan pelatihan bagaimana membuat caption (baca : narasi) yang sesuai bagi foto yang seringkali kita kirim terutama di social media dan melalui aplikasi untuk berkomunikasi seperti WhatsApp dan sejenisnya.

Mungkin kita sering mengalami adanya pribadi yang mengirim pesan dalam grup atau secara japri (jalur Pribadi) berupa gambar/foto tanpa tulisan sama sekali. Tentu kita akan kebingungan karena tidak mengetahui apa maksud atau tujuan dari gambar/foto tersebut. Nah, untuk itulah pelatihan ini dibuat.

Setelah dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh mas Deo, kemudian workshop dengan durasi setengah hari ini dibawakan oleh mas Eri dari Komsos Kevikepan DIY yang berasal dari Paroki Boro.

Penyelenggaraan acara dilakukan di aula Paroki, dengan jumlah kehadiran umat sekitar 30 peserta dari berbagai kalangan usia. Para peserta ini berasal dari berbagai lingkungan dalam lingkup Paroki St. Albertus Agung Jetis.

Seperti yang telah disampaikan, perhelatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan umat Paroki St. Albertus Agung Jetis menyambut Hari Ulang Tahun Paroki yang ke-54 tahun, dan dapat terselenggara dengan baik berkat bantuan dari rekan-rekan Komisi Komsos Kevikepan DIY serta Panitia Hari Paroki ke-54.

Materi yang dibawakan memberikan banyak pengalaman baru bagi peserta dalam mengambil foto yang baik, memiliki makna dan membuat caption yang menjelaskan maksud yang ingin disampaikan oleh foto tersebut.

Para peserta pun diberikan kesempatan untuk mencoba membuat karyanya masing-masing yang kemudian dievaluasi bersama. Bukan untuk menilai baik-buruk maupun benar-salahnya namun bersma-sama mengevaluasi agar dapat menghasilkan karya yang lebih baik lagi.

Berikut ini hasil karya dari beberapa peserta Workshop Photo Caption 2019 Paroki St. Albertus Agung Jetis :

Workshop diakhiri pada pukul 12.00 siang setelah doa penutup dan foto bersama.

Galeri FOTO Klik Disini

Terima kasih Komsos Kevikepan DIY !

Lihat Artikel Lain :

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here