Beranda Berita Terbaru Pembentukan Satgas Penanganan Dampak Covid 19 Paroki Albertus Agung Jetis

Pembentukan Satgas Penanganan Dampak Covid 19 Paroki Albertus Agung Jetis

261
0

Tanpa terasa, terhitung hari ini kita telah hidup berdampingan dengan wabah Covid19 selama lebih dari 6 bulan. Sepanjang masa itu tentu ada suka, duka, kebahagiaan, kesedihan dan kesempatan yang datang silih berganti.

Namun saat ini di negara kita tercinta Indonesia, dalam lingkup Keuskupan Agung Semarang tepatnya telah memasuki era new normal meskipun pandemi masih berlangsung.

Paroki St. Albertus Agung Jetis sejalan dengan himbauan dari Keuskupan Agung Semarang telah menunjuk petugas-petugas terlatih serta membentuk satuan tugas (satgas) penanganan dampak Covid 19 untuk menanggulangi efek maupun akibat pandemi Covid 19, terutama yang berkaitan erat dengan dampak terhadap umat paroki.

Bertempat di aula paroki tanggal 30 Juni 2020 yang lalu, Romo Vincentius Suparman, Pr. selaku pastor paroki mengesahkan pembentukan satuan tugas ini dengan komando berada di bawah ibu Caecilia Intan Primasari yang juga menjabat sebagai ketua bidang liturgi dan peribadatan Dewan Paroki Jetis Periode 2019-2021.

Baca Juga : Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Dampak Covid19 KAS

Pembentukan satuan tugas ini berdasarkan atas dikeluarkannya Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Dampak Covid19 KAS dengan Nomor: 0536/A/X/20-29 tertanggal 28 Juni 2020 oleh Koordinator Romo Yohanes Rasul Edy Purwanto, Pr.

Dewan Paroki beserta kepala-kepala bidang dan segenap tim-tim pelayanan, juga para ketua wilayah dan ketua lingkungan bahu membahu menyiapkan gereja agar bersih, nyaman dan tetap bebas corona sehingga umat dapat beribadah dengan tenang dan tanpa perlu merasa was-was atau khawatir akan penularan virus corona.

Lihat Video : Penjelasan Lengkap Romo Vikjen Edy Purwanto, Pr. mengenai Pembukaan Tempat Ibadah di Lingkup Keuskupan Semarang

Bersamaan dengan pembentukan satgas tersebut, malam ini kami juga merayakan ulang tahun imamat Romo Vincentius Suparman, Pr. Selaku pastor paroki kami. Romo Parman pada tahun ini merayakan ulang tahun imamat yang ke-15 tahun.

Doa kami semoga Romo Parman selalu diberkati oleh Tuhan dan sabar dalam menghadapi dinamika umat Jetis, semoga kami yang tergabung dalam tim pelayanan dan dewan paroki juga bisa bersinergi dengan romo demi kemajuan gereja serta kenyamanan umat paroki Jetis.

Proficiat Romo Parman ! 😉

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here