Beranda Berita Terbaru Renungan Harian 25 November 2021, Bacaan Injil Hari Ini

Renungan Harian 25 November 2021, Bacaan Injil Hari Ini

1664
0

Renungan Harian 25 November 2021, Bacaan Injil Hari Ini Luk 21:20-28

Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Apabila kamu melihat Yerusalem dikepung oleh tentara-tentara, ketahuilah, bahwa keruntuhannya sudah dekat.

Pada waktu itu orang-orang yang berada di Yudea harus melarikan diri ke pegunungan, dan orang-orang yang berada di dalam kota harus mengungsi,

dan orang-orang yang berada di pedusunan jangan masuk lagi ke dalam kota, sebab itulah masa pembalasan di mana akan genap semua yang ada tertulis.

Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini,

dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu.

Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut.

Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang.

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.¬†Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.”

.

Renungan Harian Bacaan Injil Hari Ini

Daniel dikenal sebagai sosok yang tekun berdoa kendati banyak kesibukan. Ada atau tidak ada kegiatan, sibuk atau tidak sibuk, dia tetap berdoa.

Ketika Daniel ditangkap dengan alasan dianggap pembangkang, kemudian ia dimasukkan ke dalam gua singa yang lapar, Daniel selamat tanpa luka sedikit pun.

Kemudian, dia berkata: “Allahku telah mengutus malaikat-Nya untuk mengatupkan mulut singa-singa itu, sehingga mereka tidak mengapa-apakan aku,

karena ternyata aku tak bersalah di hadapan-Nya; tetapi juga terhadap tuanku, ya raja, aku tidak melakukan kejahatan” (Dan. 6:23).

Daniel selamat karena imannya kepada Allah.

Yesus memberikan harapan bagi mereka yang tekun dalam iman dan harapan: “Bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatmu sudah dekat.”

Hal itu dikatakan Yesus ketika Ia menubuatkan keruntuhan Yerusalem. Yesus menegaskan bahwa yang akan menduduki Yerusalem adalah bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.

Sebelumnya juga sudah dinubuatkan bahwa Bait Allah akan hancur dan tidak satu batu pun akan terletak di atas batu yang lain. Itulah Yerusalem lama. Yerusalem yang hanya mengandalkan keindahan bangunan fisik.

Yesus datang dan menjanjikan kedatangan Yerusalem baru, yakni diri-Nya sendiri. Yerusalem lama akan hancur dan identitas mereka akan hilang.

Yerusalem baru akan bangkit dan mengumpulkan semua bangsa, tidak hanya orang Yahudi, tetapi siapa saja yang mau datang dan menerima tawaran keselamatan dari Allah.

Bertekun dalam doa dan melakukan kebaikan dalam tindakan merupakan bentuk konkret menuju jalan keselamatan.

.

Ya Allah, tuntunlah kami pada jalan keselamatan. Berikanlah kami iman yang benar harapan yang teguh, dan kasih yang sempurna. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

https://parokijetis.com/doa-angelus-doa-malaikat-tuhan-puji-syukur-no-15/

https://parokijetis.com/doa-koronka-seruan-kepada-kerahiman-ilahi/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here