Beranda Warta Paroki Serah Terima Jabatan Romo Paroki St. Albertus Agung Jetis

Serah Terima Jabatan Romo Paroki St. Albertus Agung Jetis

4071
0

Pada tanggal 21 Juli 2019 di siang hari yang cerah ini, diadakan serah terima jabatan Romo Paroki antara Romo Rafael Tri Wijayanto Pr yang telah berkarya selama 7 tahun terakhir di paroki St. Albertus Agung Jetis dengan Romo Vincentius Suparman.

Romo Vincentius Suparman sebelumnya bertugas di paroki Kristoforus Banyutemumpang, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan Romo Rafael Tri Wijayanto Pr dipindah tugaskan ke paroki Santo Yohanes Rasul Somohitan, Sleman, Yogyakarta.

Acara yang direncanakan mulai jam 11 siang ini baru dimulai pada jam 1 siang dikarenakan Romo Vikaris Episkopalis (Vikep) Adrianus Maradiyo Pr sebagai saksi sebelumnya menghadiri acara Misa 40 tahun PKK KAS di Sleman City Hall.

Sekitar kurang lebih 300 orang ikut serta mengantar Romo Parman (panggilan akrab Romo Vincentius Suparman). Selain itu juga ada sekitar 20 orang yg mengantar Romo Ambrosius Heri Krismawanto Pr yang sebelumnya bertugas di Katedral Semarang kemudian dipindahtugaskan pula ke Paroki St. Albertus Agung Jetis, menggantikan Romo Bernardus Singgih Guritno Pr yang melanjutkan studi S3 ke Roma.

Romo Heri (panggilan akrab Romo Ambrosius Heri Krismawanto Pr) memperkenalkan diri dengan memberitahukan bahwa beliau merupakan kelahiran Turki (Turunan Kidul) yaitu tepatnya kota Bantul.

Acara dimulai dengan santap siang bersama dahulu kemudian baru dilanjutkan dengan serah terima serah terima jabatan Romo Paroki St. Albertus Agung Jetis.

Suasana dirasa cukup ramai serta meriah karena ada sekitar 3 bis pengantar dan kurang lebih 25 kendaraan jenis mobil. Acara yang selesai pada pukul 14.30 WIB ini berjalan dengan khidmat dan sederhana.

 

Ditulis oleh : Franciskus Devy H.

Foto oleh : Rosario Guntur H.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here