Beranda Natal 2019 Perayaan hari Ibu, Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 WKRI Jetis &...

Perayaan hari Ibu, Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 WKRI Jetis & PIIP

3210
0

Di suatu sore hari yang cerah pada hari Rabu 8 Januari 2020, beranda aula gereja St. Albertus Agung Jetis terlihat dipenuhi dengan  ibu-ibu dari berbagai kalangan usia yang dengan penuh ceria menyanyikan beberapa lagu Natal. Perayaan tiga hari besar yang digabung menjadi satu ini yaitu hari ibu, hari raya Natal dan tahun baru dengan mengangkat tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”  tersebut digawangi oleh ibu-ibu dari wilayah 4 Paroki St. Albertus Agung Jetis.  

Tampak pula hadir dan memberikan kata sambutan Romo Vincentius Suparman Pr . selaku Romo Paroki dan hadir pula bapak Ludovicus Joko Sunarno serta bapak Emanuel Wahyu Herman selaku tamu undangan perwakilan dari Dewan Paroki.

Acara pertama-tama dimulai dengan penyalaan lilin dan berbagai sambutan yaitu dari Ketua Panitia Ibu F. Yuliana dan Koordinator Paguyuban Ibu-Ibu Paroki, Ibu C. Sri Yuli Sriyono. Acara kemudian diselingi dengan lagu-lagu natal.

Menuju acara berikutnya, Permenungan Natal dibawakan oleh perwakilan dari komunitas suster-suster ADM. Kemudian setelah itu, segenap ibu-ibu yang hadir bersama-sama menyanyikan dengan gegap gempita Lagu Hari Ibu, untuk selanjutnya acara dilanjutkan dengan pentas kesenian. Kali ini diisi dengan drama musikal putra-putri dari SD Kanisius Gowongan.

Tari Nawang Sekar yg dibawakan dengan luwes oleh adik Gaby dan Naya menjadi pengisi acara berikutnya. Disela-sela berbagai acara di atas terkadang diselingi dengan kuis berhadiah dengan menjawab pertanyaan seputar hari Ibu, juga diumumkan pemenang lomba keluwesan dalam berbusana bagi ibu-ibu yang hadir.

Sebelum acara ditutup masih ada sajian tarian dari ibu-ibu wilayah 4 yakni tari Gloria dan Jingle Bell. Sebagai penutup dipanjatkan doa bersama serta menyanyikan lagu Selamat Natal.

 

Ditulis oleh : Brigitta Sugianti

Foto oleh : Pascalis Danu

Galeri Foto KLIK Disini

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here