Beranda Warta Paroki Penerimaan Komuni Pertama di Paroki St. Albertus Agung Jetis – Yogyakarta

Penerimaan Komuni Pertama di Paroki St. Albertus Agung Jetis – Yogyakarta

3115
0

Pada Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus, Minggu, 23  Juni 2019, sebanyak 15 putra & 9 putri, telah menerima komuni pertama dari tangan Romo Rafael Tri Wijayanto, Pr selaku Pastor Paroki.

Dalam homilinya, Romo Tri menekankan perbedaan makanan jasmani dan rohani. Makanan jasmani contohnya  roti, tahu, tempe,bakwan dll  yg akan menjadi daging, sedangkan makanan rohani adalah  sabda Tuhan & Ekaristi kudus, yg akan menyelamatkan manusia. Keseluruhan 24 anak menerima komuni pertama tersebut dengan dua rupa.

Setelah misa, dilanjutkan dengan perayaan ucap syukur, atas diterimakannya komuni pertama di aula gereja.

Perayaan ini dihadiri oleh Pastor Paroki, Suster-Suster komunitas ADM, Wakil Ketua Dewan Bapak Ludovicus Joko Sunarno, Para katekis serta orang tua anak-anak yang berbahagia.

Bapak Gabriel Unggul Kristiawan sebagai ketua panitia dan atas nama orang tua, mengucapkan terima kasih kepada Sr. Valeria, Sr. Sofiana, Sr. Odilia, Sr.Lisa, Sr. Aquila dari komunitas Suster ADM, yang dengan sabar membimbing dan memberikan pendalaman iman kepada anak-anak selama 10 bulan.

Lucia Jessica Widodo selaku wakil anak-anak komuni pertama menyampaikan ucapan terimakasih kepada romo, suster dan orang tua, atas support kepada anak-anak. Selain itu mereka juga berkomitmen sepakat mendaftarkan diri menjadi anggota Putra Altar St. Christopher Jetis.

Acara semakin meriah dengan tampilnya kakak2 Putra Altar St. Christopher dan ditutup dengan doa penutup oleh Sr. Sofiana.

Berkah Dalem Gusti…🙏✝

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here