Beranda Warta Paroki Mencintai Tuhan Lewat Bunga

Mencintai Tuhan Lewat Bunga

2327
0

Siang itu aula gereja tak hanya ramai oleh ibu-ibu dan pemudi, akan tetapi juga nampak indah dan semarak dengan bunga-bunga yang tersedia dalam rangka Pelatihan Tata Bunga yang diselenggarakan oleh Tim Bunga Paroki, Bidang Liturgi, Paroki St. Albertus Agung Jetis, Yogyakarta.

Sabtu, 7 Desember 2019, sekitar 45 umat berkumpul untuk mendapat pelatihan mengenai merangkai bunga. Ibu Yuni selaku Koordinator Tim Bunga dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa perayaan ekaristi yang disiapkan dengan baik akan membantu umat mendalami ekaristi.  Begitu pula dengan tata bunga yang baik dan menawan dapat menambah khidmat dan kegembiraan umat.

Dekorasi altar harus dikerjakan sepenuh hati dan semaksimal mungkin. Ibu Yuni menambahkan, merangkai bunga juga merupakan wujud melayani dan mencintai Tuhan yang diwujudkan melalui tata bunga yang indah dan apik. Ibu Prima selaku Koordinator Bidang Liturgi menambahkan, harapan dari kegiatan ini agar nantinya setiap lingkungan memiliki petugas tata bunga lingkungan, dan siap menerima tugas melayani tata bunga altar.

Pelatihan merangkai bunga di pandu oleh Ibu Titik. Peserta pelatihan diberi pengetahuan terlebih dahulu mengenai :

  1. Metode dan cara-cara menggunakan foam yang baik
  2. Jenis-jenis rangkaian bunga
  3. Jenis-jenis pot
  4. Jenis-jenis bunga dan daun
  5. Lokasi penembatan bunga

Mendengar penjelasan yang diterima, peserta nampak tak sabar untuk mempraktikannya. Selanjutnya, peserta dengan asyiknya, memtotong daun dan merangkai bunga yang telah disediakan oleh panitia. Disela-sela keseruan itu, Ibu Titik juga memberikan trik dan tips nya mempercantik rangkaian dengan daun yang dikepang hingga membentuk sebuah bentuk yang unik.

Dengan semangat para peserta berkreasi dengan rangkainnya, nampak hasil rangkaian para peserta sangat indah. Diakhir kegiatan, tim memilih 8 rangkaian untuk diletakkan di dalam gereja dan lokasi doa di dalam paroki.

Katakan cinta dengan bunga! Hayo siapa yang tertarik bergabung menjadi tim tata bunga?!

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here