Beranda Komsos Jetis Keseruan Workshop Photo Caption 2019 Bersama Tim Komsos KAS

Keseruan Workshop Photo Caption 2019 Bersama Tim Komsos KAS

2529
0

Paroki Pugeran, Yogya 01 Juni 2019

Satu hari menjelang Hari Komunikasi Sedunia (Diperingati setiap tahun pada tanggal 2 Juni) sejumlah pemerhati komunikasi sosial yang tergabung dalam Komisi KOMSOS Kevikepan DIY menghadiri acara Workshop Photo Caption 2019.

Workshop berdurasi 1 hari ini dihadiri oleh sekitar 30 peserta dari berbagai kalangan usia, dengan dominasi usia OMK. Para peserta ini berasal dari berbagai paroki dalam lingkup Kevikepan DIY.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Komsos Kevikepan DIY selama tahun 2019. Workshop ini terselenggara berkat bantuan dari rekan-rekan Komisi KOMSOS KAS.

Penyelenggaraan acara dilakukan di Lantai 2 Wisma Rosari, Paroki Pugeran Yogyakarta. Workshop satu hari ini juga dihadiri oleh Romo Wicak selaku Romo pembimbing KOMSOS Kevikepan DIY.

Workshop photo caption yang dibawakan oleh mas Bhio dari tim KOMSOS KAS memberikan banyak pengalaman baru bagi peserta dalam mengambil foto dan membuat caption yang dapat dinikmati berbagai kalangan usia.

Pada sesi pertama mas Bhio memberi pengantar dan mengajarkan bagaimana cara mengabadikan momen menggunakan kamera smartphone maupun kamera digital dan DSLR. Metode EDFAT untuk mengambil foto merupakan dasar-dasar untuk mendapatkan foto yang bagus dan penuh makna.

Kemudian Workshop diistirahatkan selama 1 jam untuk makan siang bersama.

Sedangkan pada sesi selanjutnya yang juga menjadi sesi terakhir kami belajar bagaimana menulis cerita dalam bentuk caption yang lebih panjang. Menyusun kata demi kata menjadi kalimat yang menarik untuk dibaca. Workshop diakhiri sekitar pukul 14.30 WIB dengan doa bersama.

Lihat keseruan kami selama workshop di Akun Instagram (IG) @photocaptiondiy (klik)

Apabila Anda tertarik mempelajari cara menulis caption dan mengambil foto yang benar silahkan download materi workshop disini : Materi Photo Caption Workshop 2019 (klik)

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here