Beranda Berita Terbaru Renungan Harian 23 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini

Renungan Harian 23 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini

1093
0
renungan harian

Renungan Harian 23 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini Luk 9:7-9

Ketika Herodes, raja wilayah, mendengar segala yang terjadi, ia merasa cemas, sebab ada orang yang mengatakan, bahwa Yohanes telah bangkit dari antara orang mati.

Ada lagi yang mengatakan, bahwa Elia telah muncul kembali, dan ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit.

Tetapi Herodes berkata: “Yohanes telah kupenggal kepalanya. Siapa gerangan Dia ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian?” Lalu ia berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus.

.

Renungan Harian Bacaan Injil Hari Ini

Tindakan Yesus menyembuhkan orang dari berbagai penyakit dan membangkitkan orang mati, membuat Herodes cemas. Kecemasan itu muncul karena kehadiran Yesus menjadi ancaman bagi Herodes sebagai pemimpin di wilayah tersebut.

Ia khawatir jika banyak orang yang percaya kepada Yesus dan menjadi pengikut-Nya maka hal itu dapat membahayakan jabatan
serta kekuasaannya. Herodes takut banyak orang tidak lagi percaya dan mengakui kekuasaannya.

Jabatan dan kekuasaan menjadi dambaan sebagian orang. Meskipun banyak orang tidak mampu memegang jabatan dengan baik dan menggunakan kekuasaan sebagaimana mestinya, mereka tetap tidak mau melepaskannya, bahkan berusaha untuk mempertahankannya dengan cara apa pun seperti yang dilakukan Herodes.

Mereka lupa bahwa jabatan dan kekuasaan merupakan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan Tuhan untuk melayani dan mengabdi sesama.

Jabatan, wewenang, tanggung jawab, dan kekuasaan sekecil apa pun yang kita miliki, kita pandang sebagai cara Tuhan memakai kita untuk menjadi saluran berkat-Nya.

Semakin tinggi jabatan dan besar tanggung jawab kita, kita dituntut untuk semakin menunjukkan kebaikan Tuhan sehingga dapat dirasakan oleh banyak orang.

.

Allah Yang Mahamurah, semoga kami selalu rendah hati dalam menerima dan menjalankan segala kepercayaan yang Engkau berikan kepada kami. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga: https://parokijetis.com/bacaan-injil-hari-ini-panduan-hidup-beriman/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here