Beranda Berita Terbaru Renungan Harian Hari Ini 14 Mei 2022, Bacaan Injil

Renungan Harian Hari Ini 14 Mei 2022, Bacaan Injil

4821
0
renungan harian hari ini

Renungan Harian Hari Ini 14 Mei 2022, Bacaan Injil Yohanes 15:9-17

Bacaan I: Kis. 1:15-17.20-26; Mazmur: 113:1-2.3-4.5-6.7-8; R:8; PEKAN PASKAH IV (P) Pesta St. Matias, Rasul; St.Mikael Garicoits;

Pada perjamuan malam terakhir, Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, “Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.

Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh. Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu.

Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.

Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain.”

.

renungan harian hari ini.

Renungan Harian Hari Ini 14 Mei 2022, Bacaan Injil

Hari ini, Gereja merayakan Pesta Santo Matias, rasul. Dia yang dipilih untuk menggantikan Yudas Iskariot (bdk. Kis. 1:26).

Nama Matias hanya sekali disebut di dalam Kitab Suci Perjanjian Baru. Dalam tulisan-tulisan Apokrif, namanya tidak pernah disebut.

Namun, kita yakin bahwa Matias adalah rasul yang setia, tekun, dan bersemangat. Matias adalah contoh sahabat Tuhan, karena melaksanakan perintah Yesus. Dia dikenal sebagai seorang rasul yang amat baik.

la mewartakan Kabar Gembira di wilayah Yudea. Kemudian, ia melanjutkan perjalanannya ke Kapadokia (kini: Turki).

Banyak orang mendengarkan Matias. Mereka percaya akan pesannya yang mengagumkan.

Mereka yang membenci Kristus amat geram melihat orang banyak mendengarkan Matias. Mereka berusaha menghentikannya. Akhirnya, Matias wafat sebagai martir.

Tahun kematiannya tidak diketahui pasti, namun makamnya terdapat di Trier, Jerman.

Begitulah dunia, senantiasa membeci “pewartaan” yang dibawa oleh murid Tuhan Yesus. Namun, kasih Tuhan tak akan pernah dikalahkan oleh kebencian dunia ini.

.

Ya Bapa, semoga kasih-Mu yang menggerakkan rasul-rasul-Mu melimpahkan rahmat pengorbanan bagi kami untuk mewartakan kasih kepada sesama. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2022, OBOR Indonesia

Baca Juga (KLIK):

Lihat Artikel Lain :