Beranda Berita Terbaru Renungan Harian 27 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini

Renungan Harian 27 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini

1218
0
renungan harian

Renungan Harian 27 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini Luk 9:46-50

Sekali peristiwa, timbullah pertengkaran di antara murid-murid Yesus tentang siapakah yang terbesar di antara mereka. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka.

Karena itu la mengambil seorang anak kecil dan menempatkannya di samping-Nya, dan berkata kepada mereka: Barangsiapa menyambut anak ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku; dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia, yang mengutus Aku.

Karena yang terkecil di antara kamu sekalian, dialah yang terbesar.” Yohanes berkata: “Guru, kami lihat seorang mengusir setan demi nama-Mu, lalu kami cegah orang itu, karena ia bukan pengikut kita.”

Yesus berkata kepadanya: Jangan kamu cegah, sebab barangsiapa tidak melawan kamu, ia ada di pihak kamu.”

.

Renungan Harian Bacaan Injil Hari Ini

Setiap orang berhak mempunyai cita-cita yang tinggi, termasuk menjadi orang besar. Gambaran orang besar biasanya mengarah pada seseorang pemimpin, dengan segala kekuasaan dan wewenangnya, mempunyai banyak anak buah, selalu dihormati dan dilayani.

Itulah gambaran orang besar di dalam kehidupan sehari-hari. Pada hari ini, Yesus memberi gambaran lain soal menjadi orang besar dan yang digambarkan-Nya itu persis terbalik 180 derajat dengan gambaran orang besar sebagaimana tertulis di atas.

Menurut Yesus, jika seseorang ingin menjadi besar, maka orang itu harus melayani bukan dilayani, menghargai bukan dihargai, menghormati bukan dihormati, mau diperintah dan tidak memerintah.

Di hadapan Allah, orang menjadi besar bukan karena pangkat, jabatan, dan kuasanya melainkan karena hatinya yang penuh kasih, pribadinya yang selalu peka dan peduli dengan sesama, sifatnya yang tegas dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan kebaikan.

Mari kita berlomba-lomba untuk menjadi orang besar tidak hanya di hadapan manusia, tetapi juga terutama di hadapan Tuhan, di dalam keluarga, Gereja, masyarakat, pemerintahan, maupun di tempat kita bekerja.

Kita kembangkan dan pupuk terus kerendahan hati dan kerelaan untuk melayani sesama dengan sukacita.

.

Allah Yang Mahabesar, semoga kami semakin rendah hati agar hidup kami semakin berkenan dan berharga di hadapan-Mu. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga: https://parokijetis.com/bacaan-injil-hari-ini-panduan-hidup-beriman/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here