Beranda Berita Terbaru Renungan Harian 22 Oktober 2021, Bacaan Injil Hari Ini

Renungan Harian 22 Oktober 2021, Bacaan Injil Hari Ini

1289
0
renungan harian

Renungan Harian 22 Oktober 2021, Bacaan Injil Hari Ini Luk 12:54-59

Yesus berkata pula kepada orang banyak: “Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi.

Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini?

Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar? Sebab, jikalau engkau dengan lawanmu pergi menghadap pemerintah, berusahalah berdamai dengan dia selama di tengah jalan,

supaya jangan engkau diseretnya kepada hakim dan hakim menyerahkan engkau kepada pembantunya dan pembantu itu melemparkan engkau ke dalam penjara.

Aku berkata kepadamu: Engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas.”

.

Renungan Harian Bacaan Injil Hari Ini

Membaca tanda-tanda zaman. Kata kunci dari Injil pada hari ini adalah kita harus mampu menilai zaman: “Apabila engkau melihat awan naik ke sebelah barat maka akan ada hujan, bila melihat angin selatan bertiup maka kita akan berkata akan ada panas terik.”

Itu salah satu contoh bagaimana kita mampu membaca gerakan dunia di sekitar kita. Tetapi itu baru kemampuan membaca tanda-tanda alam yang sebenarnya memang sudah ada rumusnya. Para ilmuwan dengan segala keahliannya mampu merumuskan itu.

Lalu, apakah yang sebenarnya dimaksud dengan menilai zaman? Dalam hidup ini, kita akan selalu berjumpa dengan rangkaian-rangkaian peristiwa yang kerap membingungkan dan penuh misteri. Mengapa hal itu terjadi? Apa makna dari peristiwa tersebut?

Sebagai contoh: pada tahun 2020, seluruh dunia ini mengalami goncangan yang luar biasa karena ada pandemi Covid- 19.

Karena pandemi ini, dunia ini mengalami perubahan yang luar biasa: cara kita bersekolah, cara kita berdoa, cara kita belanja, cara kita berelasi satu dengan yang lain. Semuanya berubah.

Prosedur-prosedur kesehatan yang biasanya kita gampang abaikan, tiba-tiba menjadi sangat ketat kita ikuti. Semua orang berpikir apa yang akan terjadi dengan dunia ini?

Kita harus menegaskan bahwa pandemi Covid- 19 adalah sebuah bencana yang tidak diharapkan oleh siapa pun. Tuhan tidak menghendaki adanya bencana seperti itu. Akan tetapi, karya keselamatan Tuhan tidak akan pernah berhenti.

Di balik peristiwa segelap apa pun, sesulit apa pun, pasti akan ada hal indah yang kita tuai sesudahnya. Selalu ada pelangi sehabis hujan. Semoga!

.

Tuhan Yesus, berilah kami kekuatan untuk menghadapi aneka tantangan zaman. Semoga kami tetap teguh dalam iman kendati kami mengalami badai yang sangat dahsyat dalam hidup ini. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga: https://parokijetis.com/doa-pagi-katolik-awal-aura-positif-kamu-sepanjang-hari/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here