Beranda Berita Terbaru Doa Pagi Katolik, Awal Aura Positif Kamu Sepanjang Hari

Doa Pagi Katolik, Awal Aura Positif Kamu Sepanjang Hari

113
0
doa pagi katolik

Doa Pagi Katolik (Liturgis Harian: Puji Syukur No. 48)

Membuka dan mengawali aktivitas setiap pagi membuat kita selalu bersemangat menjalani hari. Salah satu kebiasaan yang baik adalah dengan memanjatkan syukur kepada Sang Pemilik Hidup atas perlindungan serta istirahat yang telah kita terima semalam.

Berikut ini dua contohnya bagi kamu yang ingin mengucapkan syukur dan memohon bimbingan-Nya hari ini.

VERSI 1

Ya Allah, Bapa sumber segala kerahiman. Pada awal hari baru ini aku menghaturkan puji dan syukur kepada-Mu atas perlindungan-Mu sepanjang malam tadi.

Aku bersyukur atas hari baru yang membawa kesegaran dan membangkitkan semangat baru bagi hidupku. Berilah aku kemampuan baru untuk menghayati iman dan mengamalkan kasih sepanjang hari ini.

Bimbinglah aku sepanjang hari ini: Arahkanlah pikiran dan budiku, jangan sampai akal merancang pikiran benci dan dendam, tindakan marah dan cemburu, keinginan jahat dan mementingkan diri.

Jagalah lidah dan bibirku, jangan sampai terucap: kata yang menyakitkan hati, kata yang kejam menusuk rasa, kata yang tidak benar, kata yang menghina.

Tuntunlah tingkah laku dan perbuatanku, supaya sepanjang hari ini aku bekerja sebaik-baiknya, tidak pernah jemu menolong sesama, selalu ramah dan tahu terima kasih, menghayati iman dan mengamalkannya dengan sekuat tenagaku.

Semua ini kami sampaikan kepada-Mu, dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin.)

Doa Pagi Katolik (Liturgis Harian: Puji Syukur No. 48)

VERSI 2

Allah, Bapa kami yang ada di dalam surga, kami berterimakasih kepada-Mu karena hari yang baru ini. Berilah kami iman yang hidup, harapan yang kuat dan cinta yang ikhlas.

Kami akan berusaha sungguh-sungguh agar segala pikiran, perkataan yang akan kami ucapkan pada hari ini, dan segala perbuatanku berkenan pada-Mu.

Dan bimbinglah kami dengan terang Roh Kudus-Mu agar kami semakin serupa dengan Yesus Kristus, Putra-Mu. Berkatilah keluarga kami dan semua orang yang akan kami jumpai hari ini.

Berkatilah pula persaudaraan kami dengan mereka, agar menunjukkan kebaikan, seperti Engkau baik hati bagi semua orang. Semoga teladan Santa Perawan Maria dalam kesetiaan kepada-Mu dan keprihatinannya terhadap sesama menjadi semangat hidup kami pada hari ini.

Ini semua kami mohon dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. (Amin.)

Doa pagi Katolik ini baik untuk kita lakukan untuk mengawali dan membangun aura positif sepanjang hari.

Seperti yang tertulis pada Mazmur 143:8, Perdengarkanlah kasih setia-Mu kepadaku pada waktu pagi, sebab kepada-Mulah aku percaya! Beritahukanlah aku jalan yang harus kutempuh, sebab kepada-Mulah kuangkat jiwaku.

Yuk semangat jalani hari ini! 😉

Baca Juga (KLIK): Doa Angelus Katolik

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here