Beranda Berita Terbaru Renungan Harian 15 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini

Renungan Harian 15 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini

991
0

Renungan Harian 15 September 2021, Bacaan Injil Hari Ini Yoh 19:25-27 atau Luk 2:33-35

Waktu Yesus bergantung di salib, di dekat salib itu berdirilah ibu, Yesus dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena.

Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah la kepada ibu-Nya:

“Ibu, inilah, anakmu!”

Kemudian kata-Nya kepada murid-murid-Nya:

“Inilah ibumu!”

Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.

.

Renungan Harian Bacaan Injil Hari Ini

Bagi seorang ibu, anak adalah segala-galanya. la akan selalu menjaga dan rela berkorban apa saja demi kesehatan, kebahagiaan, dan kesuksesan anaknya tersebut.

Seorang ibu pasti akan amat sedih jika melihat anaknya sakit, gagal, atau hidupnya tidak bahagia. Pada hari ini, kita memperingati Santa Perawan Maria Berdukacita.

Maria berdukacita karena harus menyaksikan anaknya yang tunggal, yaitu Yesus, menderita dan wafat di atas kayu salib. Hati Maria benar-benar hancur dan ia mengalami kedukaan yang amat dalam.

Namun, di balik dukacitanya yang amat dalam, Maria memiliki ketegaran hati yang luar biasa. Dengan hati yang remuk redam ia tetap mampu menemani Yesus memanggul salib sampai la tergantung di salib.

Kesedihannya tidak membuat dirinya lemah karena ia memiliki iman yang kuat. Semenjak ia menyatakan kesanggupannya untuk menjadí ibu Yesus, ia selalu patuh dan taat pada Allah, itulah kekuatan Maria.

Mari kita belajar dari Maria. la mengajarkan kita bahwa bila suatu saat kita mengalami kesedihan, kita tidak lagi menyalahkan orang lain, berpikiran pendek, atau mencari pelarian yang tidak benar.

Kita diajak semakin dekat dan erat bersama Tuhan karena hanya Tuhan-lah sumber penghiburan dan kekuatan kita.

Allah Yang Mahakuasa, semoga kami selalu Engkau kuatkan tatkala kami mengalami kedukaan dan kesedihan yang membuat kami putus asa dan kehilangan harapan. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga: https://parokijetis.com/bacaan-injil-hari-ini-panduan-hidup-beriman/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here