Beranda Berita Terbaru Misa Online Hari Minggu Biasa XXIV Tanggal 12-13 Sept 2020 Streaming LIVE

Misa Online Hari Minggu Biasa XXIV Tanggal 12-13 Sept 2020 Streaming LIVE

1059
0

Misa Online Hari Minggu Biasa XXIV – Tanggal 12 & 13 September 2020 Streaming LIVE 

Situasi terkini membuat tim Satgas mengambil keputusan untuk menunda peribadatan di masa new normal. Karena selama satu sampai dua minggu terakhir berdasarkan data trend kasus konfirmasi penyebaran Covid-19 yang meningkat drastis maka Paroki Jetis memutuskan kembali mengikuti perayaan ekaristi secara online streaming.

Walaupun segenap jajaran Dewan Paroki bersama Satgas peribadatan telah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) melalui pembekalan bagi para petugas tata laksana, sosialisasi peribadatan new normal,  serta juga sarana dan prasarana di gereja dan dokumen perijinan dari Gugus Covid Pemerintah Kota Yogyakarta serta juga menyiapkan gereja agar tetap steril, bersih, menjaga agar selalu nyaman serta tak kalah pentingnya bebas dari virus corona, tetapi tim Satgas juga harus mempertimbangkan kenyamanan dan kesehatan umat paroki.

Baca Juga : Pembentukan Satgas Covid-19 Paroki Jetis

Karena umat tidak bisa mengikuti perayaan ekaristi new normal di gereja. Maka dari itu segenap paroki-paroki di lingkup Keuskupan Semarang beberapa tetap menyelenggarakan ekaristi online. Pada masa new normal sekarang jadwal streaming misa online pun mengalami perubahan. Harap perhatikan informasi yang tertera dibawah ini dengan seksama :

 

.

SILAHKAN KLIK :

Paroki HSMPTB – Kumetiran

Paroki HKTY – Ganjuran

Paroki St. Theresia – Boro

Paroki St. Paulus – Pringgolayan

Paroki Kristus Raja – Baciro

Paroki TDGY – Macanan

Paroki St. Petrus Paulus – Minomartani

Paroki St. Petrus – Warak

Paroki Marganingsih – Kalasan

Paroki St. Yoseph – Medari

Paroki St. Antonius – Kotabaru

Paroki St. Maria Assumpta – Babarsari

.

Jika Anda terbiasa ekaristi online dari Katedral Semarang dan merindukan perayaan ekaristi dipimpin Romo Uskup Mgr. Rubyatmoko, Anda tidak perlu khawatir misa ditiadakan. Jadwal ekaristi tetap ada hanya berpindah saja ke channel Youtube Komsos Katedral. Silahkan mencari video dengan tulisan LIVE di pojok kanan bawah untuk mengikuti ekaristi sesuai jam yang telah ditentukan. Silahkan menyimak jadwalnya dibawah ini :

.

Streaming LIVE Misa Online Keuskupan Agung Semarang Hari Ini


Ekaristi Sabtu Sore & Minggu 12-13 September 2020
Hari Minggu Biasa XXIV

>> SABTU SORE Pukul 18.30 WIB <<
>> MINGGU PAGI Pukul 08.00 WIB <<
>> MINGGU SORE Pukul 18.30 WIB <<

KLIK :

LIVE Katedral Semarang 
.
.

Beberapa hal penting yang perlu Anda siapkan sebelum mengikuti ekaristi secara online agar perayaan ekaristi dapat berjalan dengan lancar :

  • Satu atau dua hari sebelumnya pastikan kuota paket data kamu cukup untuk mengikuti Perayaan Ekaristi secara keseluruhan sampai selesai.
  • Sebaiknya persiapkan diri kamu layaknya mengikuti langsung perayaan ekaristi di gereja. Mandi terlebih dahulu sebelum mengikuti perayaan ekaristi dan juga memakai pakaian sopan serta pantas. Persiapkan diri baik-baik. 
  • Ruangan cukup krusial, gunakan yang pantas seperti: ruang keluarga, ruang doa, ruang tamu, atau kamar kos. Mengikuti Perayaan Ekaristi dari atas tempat tidur atau lebih ekstrim lagi di kamar mandi tidak diperkenankan.
  • Lilin dan salib digunakan untuk mendukung suasana doa dan perayaan yang penuh khidmat untuk streaming misa online hari ini.
  • Siapkan juga hati yang bersuka untuk mengikuti ekaristi. Ikutilah dengan fokus, khusyuk, berdoalah sepenuh hati. Ini jauh lebih penting dari semuanya.
  • Selalu membuat Tanda Salib, di awal dan akhir Perayaan Ekaristi seperti ketika kamu mengikuti misa tatap muka.
  • Mengikuti ekaristi tidak perlu berdiri maupun berlutut kamu cukup duduk atau bersila, supaya tetap nyaman sepanjang perayaan berlangsung.
  • Hayatilah doa komuni spiritual sepenuh hati ketika hendak menerima Komuni Kudus.
  • Bersyukurlah senantiasa karena Anda berada dalam keadaan sehat dan masih dapat mengikuti Ekaristi meskipun secara online.

.
.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here