Lomba Masak Nasi Goreng dan Tumpeng Hias dalam membangun Paguyuban Umat Penuh Persaudaraan

Dalam rangka memperingati HUT ke-58th Paroki Santo Albertus Agung Jetis Yogyakarta, panitia mengadakan serangkaian agenda kegiatan, salah satunya adalah Lomba Masak Nasi Goreng dan Lomba Menghias Tumpeng yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 November 2023 di halaman gereja setelah misa Minggu Pagi II selesai.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh Lingkungan yang ada dalam Paroki Jetis dengan mengirimkan perwakilannya dengan ketentuan khusus untuk Lomba Masak Nasi Goreng peserta yang wajib mengikuti adalah bapak-bapak. Sedangkan untuk Lomba Menghias Tumpeng ketentuan budget yang digunakan untuk membuat tumpeng adalah Rp 150.000, dibuktikan dengan rincian belanja yang disertakan saat hasil karya tumpeng yang sudah dihias dikumpulkan ke gereja untuk selanjutnya akan dinilai oleh juri berbarengan dengan penilaian nasi goreng hasil masakan bapak-bapak yang mengikuti lomba.

Romo Paroki Santo Albertus Agung Jetis, Vincentius Suparman, Pr. menyampaikan bahwa lomba ini dilaksanakan untuk mensyukuri hari jadi paroki pada tanggal 15 November sekaligus untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan antar umat untuk memaknai hari paroki yang penuh berkat. Selain itu Romo juga berharap nantinya juara dari lomba bisa meneruskan untuk jadi sebuah modal membuka usaha di bidang kuliner. Karena juri yang dihadirkan memang khusus orang-orang yang telah berkecimpung di dunia kuliner.

Banyak hal unik yang dapat ditemui selama lomba, yaitu peserta yang menggunakan anglo untuk perapian memasak, menggunakan buah naga dan nanas sebagai salah satu bahan masak nasi goreng, serta kreatifitas bapak-bapak dalam membuat plating yang cantik dan rapi. Tak lupa hal yang utama adalah bagaimana bapak-bapak ini membuat nasi goreng yang enak.

Setelah masak nasi goreng selesai dan semua tumpeng dari Lingkungan sudah dikumpulkan, maka dihadangan akan dipresentasikan kepada juri untuk dinilai. Juri tersebut terdiri dari Chef Agus, Ibu Dian pemilik Kantin Dian di Jl. Diponegoro, dan Suster Theodora dari ADM. Nilai dari masing-masing juri akan dikalkulasikan untuk kemudian akan dipilih nilai yang paling tinggi untuk menjadi juara.

Juara dari masing-masing lomba akan diumumkan saat Misa Syukur HUT Paroki ke-58th pada hari Minggu, 19 November 2023 pukul 08.00 WIB. Berkah Dalem.

.

.

Penulis : Khatarina Tri Wahyuni A.

Editor : Frans

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here