Beranda Berita Terbaru Bacaan Injil Hari Ini Minggu 12 September 2021

Bacaan Injil Hari Ini Minggu 12 September 2021

944
0

Bacaan Injil Hari Ini Minggu 12 September 2021, Mrk. 8:27-35

Pada suatu harl, Yesus bersama-sama murid-murid-Nya pergi ke desa-desa di sekitar Kaisarea Filipi. Di tengah jalan la bertanya kepada murid-murid-Nya, kata-Nya: “Kata orang, siapakah Aku ini?”

Jawab mereka: “Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis,ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan: seorang dari para nabi.”

la bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?” Maka jawab Petrus: “Engkau adalah Mesias!” Lalu Yesus melarang mereka dengan keras supaya jangan memberitahukan kepada siapa pun tentang Dia.

Kemudian mulailah Yesus mengajarkan kepada mereka, bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan bangkit sesudah tiga hari,

Hal ini dikatakan-Nya dengan terus terang. Tetapi Petrus menarik Yesus ke Samping dan menegor Dia. Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya la memarahi Petrus, kata-Nya: “Enyahlah lblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”

Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia
harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.”

.

Renungan Bacaan Injil Hari Ini

Pada hari ini, Petrus mengatakan bahwa Yesus adalah Mesias. Benarlah apa yang dikatakan Petrus itu. Namun, gambaran Mesias dalam benak Petrus adalah Mesias sebagai raja dengan segala keagungan dan kekuasaan.

Gambaran Petrus tentang Mesias ini salah, karena Mesias yang adalah Yesus itu harus menanggung penderitaan dan mati dibunuh. Karena gambaran Petrus yang keliru itulah makanya Yesus memarahi dia.

Hari ini, kita diingatkan kembali soal konsekuensi menjadi murid Yesus. Menjadi murid Yesus tidak lantas hidup kita enak, makmur, dan tanpa masalah. Justru dengan menjadi murid-Nya kita harus berani dan siap untuk menghadapi tantangan dan mengalami kesulitan.

Tantangan dan kesulitan yang kita hadapi karena beriman kepada Kristus sudah sering kita dengar dan terjadi di mana-mana. Apakah kita lantas akan mundur? Tentu tidak.

Jika kita benar-benar percaya kepada Kristus, maka kita akan kuat menghadapi kesulitan, tantangan, dan penderitaan tersebut, bahkan kita akan mampu menjadi pemenang. Kita akan menjadi pribadi yang tangguh dan di saat yang sama keluarga kita juga akan kuat di tengah terpaan badai masalah dan persoalan.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami semakin erat memeluk salib-Mu saat penderitaan dan kesulitan menghampiri hidup kami. Karena hanya Engkaulah satu-satunya Penyelamat kami. Amin.

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga: https://parokijetis.com/bacaan-injil-hari-ini-panduan-hidup-beriman/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here