Beranda Berita Terbaru Bacaan Injil Hari Ini Kamis 9 September 2021

Bacaan Injil Hari Ini Kamis 9 September 2021

934
0

Bacaan Injil Hari Ini Kamis 9 September 2021, Luk. 6:27-38

Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, “Dengarkanlah perkataan-Ku ini: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.

Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu. Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.

Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.

Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.

Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.

Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab la baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.” “Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.

Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah keluar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Renungan Bacaan Injil Hari Ini

Dalam kehidupan sehari-hari, kita biasanya mengasihi orang yang telah berjasa atau pernah berbuat baik kepada kita. Namun, firman Tuhan pada hari ini mengajak kita untuk berbuat lebih dari apa yang sudah biasa kita lakukan itu, yaitu kita mengasihi, membantu, dan berkorban untuk orang-orang yang pernah menyakiti hati kita.

Pasti sulit, tetapi kita harus memperjuangkannya karena begitulah menjadi seorang kristiani. Kita diajak untuk menghidupi kasih Allah sebagaimana kasih itu telah kita terima setiap saat.

Cinta kasih Allah itu berlaku untuk semua orang. Orang baik dan berdosa sama-sama menerima kasih Allah dan kasih Allah itu seperti matahari yang memancarkan sinarnya untuk semua orang tanpa membeda-bedakan.

Mengasihi orang yang tidak mengasihi kita, bisa kita mulai dengan mendoakan atau memaafkan segala kesalahan yang telah mereka lakukan untuk kita. Setelah itu, kita mulai menyapa dan memberi perhatian lainnya.

Allah Maharahim, penuhilah hati kami dengan kasih-Mu sehingga kami berani untuk mengasihi orang-orang yang membenci kami, Amin. 

.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2021, OBOR Indonesia

Baca Juga: https://parokijetis.com/bacaan-injil-hari-ini-panduan-hidup-beriman/

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here