Beranda Renungan Renungan Mingguan 21 Juni 2020

Renungan Mingguan 21 Juni 2020

763
0

Sabda Tuhan Hari Ini 21 Juni 2020, Mat 10:26-33

Janganlah kamu takut kepada mereka yang hanya dapat membunuh tubuh.

Sekali peristiwa Yesus bersabda kepada kedua belas murid-Nya, “Janganlah kamu takut terhadap mereka yang memusuhimu, karena tidak ada sesuatu pun yang tertutup yang tidak akan dibuka, dan tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah dari atas atap rumah.

Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang hanya dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; tetapi takutlah Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

Bukankah burung pipit dijual seduit dua ekor? Namun tak seekor pun dari padanya akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. Dan kamu, rambut kepalamu pun semuanya telah terhitung. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit. Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, akan Kuakui di depan Bapa-Ku yang di surga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, dia akan Kusangkal juga di depan Bapa-Ku yang di surga.”

Demikianlah Injil Tuhan.

Renungan

Seorang ibu sedang putus asa karena penghasilan suaminya sebagai tukang gojek semakin tidak menentu dan tidak memenuhi kebutuhan keluarganya. Sementara uang pangkal putri semata wayangnya pun masih nunggak.

Maka suatu ketika, dia mencoba untuk bunuh diri dengan meminum racun. Untung saja cepat tertolong dan akhirnya selamat. Setelah mendapat bimbingan dari seorang imam, dia mulai rajin membaca firman Tuhan.

Pada suatu malam, dia membaca dan merenungkan ayat ini. “Sebab itu, janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit” (Mat.10:31). Artinya, Anda dan saya – kita manusia sangat berarti di mata Tuhan. Tuhan menciptakan kita manusia sesuai dengan citra dan rupa-Nya sendiri. Manusia jauh lebih istimewa dari ciptaan mana pun juga.

Percayalah! Tuhan tidak memberikan beban, persoalan, tantangan dan kesulitan melebihi kekuatan kita manusia. Karena Tuhan tidak mau membinasakan karya ciptaan-Na yang paling luhur dan mulia. Percayalah! Kasih setia-Nya kekal abadi untuk setiap orang.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau tidak memberikan persoalan melebihi kekuatan kami. Tabahkanlah dan kuatkanlah kami ketika kami jatuh, sakit dan dalam pencobaan. Amin.

Sumber renungan: Ziarah Batin 2020, OBOR Indonesia

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here