Beranda Berita Terbaru Penerimaan Sakramen Penguatan di Tahun 2021

Penerimaan Sakramen Penguatan di Tahun 2021

106
0

Setelah mengalami penundaan selama beberapa waktu, masih di masa pandemi Covid-19 ini, pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 Paroki Jetis mengadakan perayaan ekaristi penerimaan sakramen penguatan. Tentunya dengan persyaratan dan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah 59 orang calon penerima sakramen penguatan hadir didampingi oleh orang tua atau bersama kerabat mereka. Mereka sungguh telah cukup lama menanti-nantikan hari ini.

Perayaan ekaristi pada kesempatan ini diadakan secara konselebrasi yang dipimpin oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko, didampingi oleh Romo Vincentius Suparman, Pr. dan Romo Yustinus Winaryanto, Pr.

Dalam homilinya Mgr. Robertus Rubiyatmoko menyampaikan bahwa peristiwa penerimaan sakramen penguatan, ketika kita dianugerahi Roh Kudus, kita yakin bahwa rahmat Roh Kudus akan memampukan kita menjadi pribadi yang besar, pribadi-pribadi yang terdahulu. Pribadi-pribadi yang sungguh berkuasa bukan karena jabatan, status atau kedudukan. Namun karena kualitas pribadi kita yang sungguh-sungguh “nguwongke” dan hidup dalam kasih, damai sejahtera dan sukacita.

Dengan menerapkan prosedur kesehatan yang benar, dimulai dari sejak umat datang wajib menunjukkan kartu pass, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermogun, cuci tangan menggunakan sabun dengan tetap menjaga jarak selama perayaan ekaristi, maka syukur kepada Tuhan perayaan ekaristi penerimaan sakramen penguatan pada sore hari ini dapat berjalan dengan baik.

Mari kita doakan bersama agar umat Paroki Jetis, para petugas gereja, dan umat Katolik lainnya selalu dalam lindungan Tuhan serta pandemi ini dapat segera berlalu agar kita dapat beribadah dengan normal kembali.

Proficiat bagi para penerima sakramen penguatan !

Berkah Dalem.

Foto-Foto Penerima Sakramen Penguatan dapat diunduh disini:

DOWNLOAD

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here