Pelatihan Merawat Jenazah Tim Pangruktilaya

Tanggal 9 Juli 2023 yang lalu ada kegiatan baru yang dilakukan di Paroki Jetis, terlihat beberapa orang berkumpul untuk bersama-sama mengikuti pelatihan merawat jenazah. Mengapa kegiatan merawat jenazah penting? Karena Gereja Katolik ingin mendampingi setiap warganya sejak dalam kandungan, lahir, tumbuh dewasa, hingga menjelang kematian, dan bahkan ketika sudah meninggal hingga proses pemakaman dan peringatan arwah mereka.

Dalam pelaksanaannya, tim pangruktilaya bekerja sama dengan Sub Instalasi Pelayanan Pastoral dan Perawatan Jenazah dari RS Panti Rapih. Detail mengenai pelatihan merawat jenazah, alur dan tata laksana perawatan jenazah sampai dengan upacara penghormatan terakhir dapat Anda unduh pada tautan berikut ini:

Tata Cara Merawat Jenazah (file ppt ukuran 2MB)

Kegiatan pelatihan ini berlangsung dari pukul 10.00 Р12.30 WIB. Peserta yang diharapkan hadir yaitu setiap lingkungan mengirimkan 3 orang sebagai perwakilan, harapannya agar para perwakilan dari lingkungan ini dapat merawat jenazah dengan baik dan layak untuk berpulang menghadap Bapa di surga. Tujuan utamanya adalah memberi pedoman kepada umat tentang tata laksana dalam proses merawat jenazah mulai dari memandikan hingga proses upacara penghormatan terakhir.

Tim pangruktilaya Paroki Jetis menjadikan kegiatan ini sebagai program dari bidang Kemasyarakatan Dewan Paroki yang dilaksanakan pada tahun ini.

Bidang Kemasyarakatan dan Tim Pangruktilaya Paroki

.

.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here