Beranda Berita Terbaru Jadwal Misa Online Hari Ini Minggu Biasa XVII – Sabtu Minggu 25-26...

Jadwal Misa Online Hari Ini Minggu Biasa XVII – Sabtu Minggu 25-26 Juli 2020

212
0

Jadwal Misa Online Hari Ini Keuskupan Agung Semarang Minggu Biasa XVII – Tanggal 25 & 26 Juli 2020

Sudah beberapa saat ini beberapa paroki dalam lingkup Keuskupan Semarang dan Kevikepan Yogyakarta khususnya mengadakan misa new normal di parokinya masing-masing. Oleh karena itu jadwal ekaristi online pun mengalami perubahan. Harap memperhatikan dengan seksama jadwal berikut :

LINK LIVE STREAMING KLIK :

Paroki HSMPTB – Kumetiran

Paroki HKTY – Ganjuran

Paroki St. Theresia – Boro

Paroki St. Paulus – Pringgolayan

Paroki Kristus Raja – Baciro

Paroki TDGY – Macanan

Paroki St. Petrus Paulus – Minomartani

Paroki St. Petrus – Warak

Paroki Marganingsih – Kalasan

Paroki St. Yoseph – Medari

Paroki St. Antonius – Kotabaru

Paroki St. Maria Assumpta – Babarsari

.

Sebelum mengikuti ekaristi secara online ada baiknya Anda menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu :

  • Siapkan paket data Anda sehingga memiliki kuota yang cukup untuk mengikuti keseluruhan Perayaan Ekaristi.
  • Dianjurkan agar Anda terlebih dahulu mandi sebelum mengikuti perayaan ekaristi serta memakai pakaian sopan dan pantas. Persiapkan diri Anda seperti layaknya mengikuti ekaristi di gereja.
  • Siapkan ruangan yang pantas untuk mengikuti ekaristi, gunakanlah ruang tamu, ruang keluarga, ruang doa, atau kamar kos. Tidak diperkenankan mengikuti Perayaan Ekaristi sembari tidur atau lebih ekstrim lagi berada dalam kamar mandi.
  • Salib dan lilin hendaklah Anda siapkan untuk mendukung suasana doa dan perayaan yang penuh khidmat untuk jadwal misa online hari ini.
  • Paling penting dari kesemuanya Anda juga wajib menyiapkan hati untuk mengikuti ekaristi. Fokus, khusyuk, berdoalah sepenuh hati Anda.
  • Selalu membuat Tanda Salib, di awal dan akhir Perayaan Ekaristi. Ingat-ingatlah selalu.
  • Anda dapat duduk atau bersila saat mengikuti ekaristi, tidak perlu berdiri atau juga berlutut. Supaya nyaman sepanjang ekaristi berlangsung.
  • Doakanlah terlebih dahulu doa komuni spiritual dengan penghayatan sepenuh hati saat hendak menerima Komuni Kudus.
  • Bersyukurlah senantiasa karena masih dapat mengikuti Ekaristi online dan berada dalam keadaan sehat.

DOA KOMUNI SPIRITUAL

Yesusku, aku percaya,  Engkau sungguh hadir dalam Sakramen Mahakudus.  Aku mencintai-Mu lebih dari segalanya,  dan aku merindukan kehadiran-Mu dalam jiwaku.  Karena sekarang aku tak dapat menyambut-Mu dalam Sakramen Ekaristi,  datanglah sekurang-kurangnya secara rohani ke dalam hatiku.  Seolah-olah Engkau telah datang,  Aku memeluk-Mu dan mempersatukan diriku sepenuhnya kepada-Mu;  jangan biarkan aku terpisah daripada-Mu. Amin.


Jadwal Misa Online Hari Ini Live Streaming Keuskupan Agung Semarang


Ekaristi Sabtu Sore & Minggu 25-26 Juli 2020
Hari Minggu Biasa XVII

Hari Sabtu Pukul 18.00 WIB

KLIK:

Misa Live Streaming KAS
—–

Minggu Pukul 08.00 WIB

KLIK:

Live Streaming KAS
—–

.

Merujuk kepada Surat Edaran Gugus Tugas Penanganan Dampak COVID-19 KAS Nomor: 0536/A/X/20-29 tentang Panduan perayaan liturgi dan peribadatan serta kegiatan pastoral lainnya dalam masa “NEW NORMAL.” Dengan tetap mengikuti ketentuan peribadatan di masa pandemi Covid-19 sebagaimana ditetapkan dalam Surat Edaran Nomor 0490/A/X/2020-27, tanggal 10 Juni 2020 ditetapkan bahwa pada hari Sabtu-Minggu, 18-19 Juli 2020 mendatang ditetapkan sebagai saat dimulainya kegiatan peribadatan yang melibatkan umat.

Baca juga :

Surat Edaran Gugus Tugas KAS

Walaupun masih harus mengikuti 6 poin utama yang tekandung dalam surat edaran tersebut, setidaknya umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang bisa sedikit berharap menerima tubuh dan darah Kristus kembali secara langsung. Namun, setiap paroki juga dituntut secara sungguh-sungguh untuk mempersiapkan sumber daya manusia (Imam & para petugas ekaristi), sarana-prasarana yang memadai, serta keperluan administratif berupa izin dari pihak berwenang yaitu pemerintah daerah setempat.

Surat edaran di atas ditetapkan oleh Koordinator Gugus Tugas Penanganan Dampak COVID-19 KAS, Romo YR. Edy Purwanto, Pr. di Semarang pada tanggal 28 Juni 2020.

Lihat Juga :

.
.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here