Beranda Baptis Dewasa Baptis Dewasa 20 Juni 2021

Baptis Dewasa 20 Juni 2021

117
0

Misa di masa new normal pagi ini sedikit berbeda dengan misa-misa di hari sebelumnya, karena pada pagi hari ini akan diterimakan sakramen baptis kepada 10 orang yang termasuk ke dalam kategori dewasa di Gereja Santo Albertus Agung Jetis, Yogyakarta (20/06/21). Dengan didampingi wali baptis (emban baptis) kesepuluh calon baptis tersebut mengikuti prosesi sakramen baptis dengan khidmat.

Dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Albertus Agung Jetis, Romo Vincentius Suparman Pr, prosesi sakramen baptis pertama-tama diawali dengan pemberkatan air baptis, kemudian dilanjutkan upacara pembaptisan dengan menuangkan air ke kepala para calon baptis dan pemberian minyak krisma di tangan para baptisan, pemberian kain putih serta penyalaan lilin baptis.

Dalam homilinya Romo Suparman Pr, menyampaikan bahwa kita wajib menyerahkan segala pengharapan kita kepada Tuhan. Para calon baptis yang sebentar lagi akan dibaptis beruntung selain dibaptis mereka juga akan menerima menerima sakramen ekaristi/komuni kudus.

Sesuai dengan anjuran protokol kesehatan, seluruh umat dianjurkan untuk segera meninggalkan area gereja dan pulang ke rumah masing-masing seusai ekaristi. Namun meskipun demikian tugas dari satuan tugas paroki belum usai. Sesaat setelah ekaristi selesai, seorang petugas melakukan penyemprotan desinfektan di area gereja, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19.

Proficiat para penerima baptis dewasa! Semoga Tuhan Yesus membimbing perjalanan seumur hidup Anda! Berkah Dalem.

Foto-foto para penerima baptis dewasa dapat diunduh disini :

Foto Baptis Dewasa 20 Juni 2021

.
.
.

Lihat Artikel Lain :

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here